LPM Padang Santuni Anak Yatim di Sungai Sapiah

PADANG,KP -Tim Safari Ramadhan DPD LPM Kota Padang menyambangi Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Selasa malam (27/4) sekaligus menyerahkan santunan kepada sekitar 40 anak yatim di sekitar lingkungan masjid.Rombongan TSR itu dipimpin langsung oleh Ketua LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam. Kunjungan TSR LPM itu terasa istimewa karena bersamaan dengan digelarnya peringatan Nuzul Quran oleh jemaah masjid.

Irwan Basir mengajak masyarakat untuk menyantuni anak yatim, terutama di Bulan Ramadan yang penuh berkah. “InsyaAllah jika kita menyantuni anak yatim, kelak kita dekat dengan baginda Rasulullah SAW. Tapi jika kita melalaikan anak yatim, maka kita berdosa dan tidak ada keberkahan bagi kita selaku umat muslim,”kata Irwan Basir.

Pada kesempatan tersebut, secara spontan Irwan Basir menyarahkan bantuan sebesar Rp2 juta dengan rincian Rp1 juta untuk pendidikan pesantren dan Rp1 juta untuk pengembangan masjid.

Kunjungan TSR DPD LPM KotaPadang itu turut dihadiri Lurah Sungai Sapih Asral Maas, Camat Kuranji diwakili Kasi Tantib Deni Harzandi, mantan Ketua Pertama Remaja Masjid Gemma Kurba, Dedi Azhari Malin Sampono, tokoh masyarakat Kuranji Eri Anto Mahmuda, dan stakeholder terkait lainnya. (bim)

Next Post

MTsN 1 Padang Buka Pendaftaran PPDB Melalui Tiga Jalur

Rab Apr 28 , 2021
PADANG, KP – MTsN 1 Kota Padang membuka pendafaran Penerimaan […]