Masyarakat Diminta Awasi Akses Internet Anak

SOLOK, KP – Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan serta mengawasi anak-anak di rumah dari dampak buruk pergaulan bebas yang dapat merusak generasi muda. Hal tersebut disampaikan Sekda dalam rangka Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah, Banda Pandung, Senin (19/4).

Syaiful menyampaikan beberapa hal, terlebih dalam situasi pandemi saat ini, diperlukan kewaspadaan. Oleh sebab itu diimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan. Dikatakannya, ramadan adalah bulan yang tepat bagi umat Islam untuk memperkuat keimanan, menekankan cinta kepada Rasulullah, dimulai dengan meneladari suri tauladannya, yang akan memberikan dampak kepada akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga mengajak para orang tua memperhatikan pendidikan agama bagi anak-anak yang menjadi generasi penerus dalam memimpin bangsa dan negara. Untuk meningkatkan persaudaraan salah satunya dengan salat berjemaah di masjid yang ada di Kota Solok. Di mana ibadah salat berjemaah bisa dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, karena beribadah berjemaah dapat memperkokoh mental dan spiritual.

Dalam kesempatan itu Sekda menyampaikan sejumlah program pembangunan pemerintah yang sedang berjalan, selain itu ia juga meminta masukan, informasi, kritik dan saran dari masyarakat dalam pertemuan tersebut. Didapati bahwa masyarakat setempat mengeluhkan terkait sejumlah titik di wilayah Banda Pandung yang mulai kebanjiran jika terjadi hujan. Kemudian juga di wilayah Lingkar Utara masyarakat kerap mendapati sejumlah muda mudi melakukan balap liar dengan knalpot racing pada tengah malam, sehingga menggangu masyarakat ketika istirahat.

Mendapati laporan tersebut, Sekda akan mengakomodir informasi dari masyarakat sehingga bisa dilakukan penanganannya. Selain itu terkait pergaulan generasi muda, sekda meminta kepada para orang tua untuk ikut mengawasi. Terutama akses internet anak-anak, jangan sampai anak mengakses konten-konten tidak baik. Seperti konten radikalisme, narkoba, kekerasan, tawuran atau bahkan konten pornografi. Itu semua dibutuhkan kerjasama orang tua untuk mengawasi akses internet anak.

Selain itu ia berharap kegiatan safari tersebut dapat menghimpun aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Pada kesempatan itu tim safari ramadan juga memberikan bantuan kepada pihak pengurus masjid sebesar Rp 3 juta. (van)

Next Post

Tim Safari Ramadan Pemko Solok Kunjungi Masjid Nurus Sakinah

Rab Apr 21 , 2021
SOLOK, KP – Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful bersama Tim Safari […]