MONITORING PERSIAPAN PENANGANAN COVID-19, Pj Bupati Solok Kunjungi Kantor Camat Gunung Talang dan Kubung

SOLOK, KP – Pj Bupati Solok Heri Noviardi, turun ke Kecamatan Gunung Talang dan Kubung guna memonitoring Persiapan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok, baru-baru ini. 

Menurut Heri Nofiardi, kunjungan itu dilakukan untuk monitoring dan memastikan pengawasan, penanganan Covid-19 terutama di tingkat kecamatan dan menindaklanjuti temuan-temuan kasus baru, pelaksanaan vaksinasi, serta melakukan upaya 3T, yakni Tracking, Tracing dan Testing.

Dari hasil kunjungan itu, Pj Bupati mendapat info bahwa ada satu nagari di Kecamatan Kubung, yaitu Nagari Koto Hilalang menyediakan posko check point untuk pendatang baru. Pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut, sehingga setiap pendatang yang baru masuk ke nagari itu dapat terdeteksi dengan mudah.

“Dari Puskesmas ini dapat dilihat bagaimana SOP penanganan pasien Covid-19, pelayanan tes PCR dan vaksinasi sudah cukup bagus, tetapi jumlah pelayanan, fasilitas dan petugas pelayanan masih ada yang kurang dan itu nanti dapat dikondisikan,” sebutnya. 

Untuk Kecamatan Kubung kata dia, karena berbatasan langsung dengan Kota Solok sehinngga sangat rentan penularan dan itu butuh perhatian khusus dan nantinya akan dikoordinasikan dengan satgas. “Semoga wabah covid 19 ini bisa kita lawan dengan cara kita disiplin mematuhi 3M,” tukasnya. (wan)

Next Post

TP-PKK Kabupaten Solok Perkenalkan Ketua Baru

Sel Apr 20 , 2021
SOLOK, KP – TP-PKK Kabupaten Solok melaksanakan pertemuan bulanan sekaligus […]