PASG VS BAYERN, RABU (14/4) – 02.00 WIB Laga Sengit di Kota Paris

PARIS, KP – Paris Saint-Germain alias PSG bakal menjamu Bayern Munich dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu dinihari WIB (14/4) di Stadion Parc des Princes, mulai pukul 02.00 WIB. Dalam laga yang tayang via siaran langsung SCTV ini, PSG hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Sebab, pada leg pertama, Les Parisiens menang 3-2 di markas Bayern Munich. Kemenangan itu disusul dengan hasil positif lain di Liga Perancis saat PSG menghantam Strasbourg 4-1 akhir pekan lalu. Ini jadi bekal positif bagi Kylian Mbappe dan kolega jelang menyambut ‘The Bavarians’. Dengan dua kemenangan beruntun itu, PSG tentu dalam posisi lebih baik untuk berhadapan dengan pasukan Hans Flickpada leg kedua nanti.

“Kami tahu bahwa setelah kemenangan hebat di Munich, kami harus mempersiapkan yang terbaik saat menjamu mereka pada leg kedua,” kata gelandang PSG, tandas Leandro Paredes seperti dikutip laman resmi klub, Senin (12/4).

Paredes menyumbangkan 1 gol di laga leg 1 lalu ditambah 1 gol lainnya dari Mbappe. Jika diakumulasi, Mbappe sudah membuat 7 gol dari 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Di kubu tamu, Bayern Munich gagal mendulang kemenangan kontra Union Berlin di liga dimestik Bundesliga. Meski menguasai pertandingan dengan 60 persen penguasaan bola serta 14 tembakan, Thomas Muller dan kolega ditahan imbang 1-1 oleh tim ibukota tersebut.

The Bavarians harus menang dengan selisih 2 gol kontra PSG untuk bisa lolos ke fase semifinal. Atau, jika nantinya skor berselisih 1 gol, punggawa Munich harus bisa mencetak lebih dari 2 gol di markas PSG. Sungguh hal yang tak mudah. Namun, Bayern bisa memanfaatkan kelemahan Les Parisiens yang tak terlalu baik saat bermain di kandang sendiri. PSG hanya sekali menang dalam 5 laga kandang terakhir sementara sisanya menelan tiga kekalahan dan 1 imbang.Dalam rentang waktu itu, jala Keylor Navas telah kebobolan 6 gol dan lini depan hanya sanggup membuat 5 gol di kandang sendiri.

Catatan ini berbanding terbalik dengan rekor tandang Munich yang memenangkan 4 dari 5 laga tandang terakhir. Pasukan Filck membuat total 11 gol dan hanya kebobolan 4 gol dalam rentang waktu tersebut.

Sayangnya, beberapa pilar wakil Jerman ini harus absen di laga kontra PSG. Mesin gol andalan mereka, Robert Lewandowski masih cederasementara Serge Gnabry harus menjalani isolasi akibat covid-19.

Di pihak lain, PSG akan mendapat tambahan amunisi sekembalinya Alessandro Florenzi dan Marco Verratti yang sembuh dari covid-19. Leandro Paredes juga bisa kembali bermain setelah bebas dari skorsing.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Niklas Sule, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Leroy Sane, Kingsley Coman; Chupo-Moting

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Thilo Kehrer; Idrissa Gueye, Ander Herrera; Kylian Mbappe, Neymar, Angel di Maria; Moise Kean. (ak/*)

Next Post

RESHUFFLE DI DEPAN MATA? Minim Pengalaman Birokrasi, Nadiem Diragukan Mampu Pimpin Kemendikbudristek

Sen Apr 12 , 2021
JAKARTA, KP – Pemerintah resmi melebur Kementerian Riset dan Teknologi […]