Pencopet Ditembak Polisi

PADANG, KP – Polisi meringkus seorang pemuda di kawasan Gurun Laweh, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Rabu lalu (7/4) sekitar pukul 04.00 WIB.Dia diringkus dan terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan dan hendak kabur saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan pelaku ditangkap setelah dilaporkan mencopet sebuah laptop milik korban di Jalan Simpang Mulia, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Laporan korban tercatat dengan Laporan Polisi NomorLP/164/B/IV/2021/RESTA SPKT UNIT II, tanggal 7 April 2021.

“Pelaku berinisial RK alias Kamba (25 tahun). Dia kita amankan di kediamannya. Saat kami amankan, pelaku berusaha kabur dan melawan petugas sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas,” kata Rico, Kamis (8/4).

Rico menjelaskan, aksi pencopetan itu terjadi Senin lalu (5/4) sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban sedang mengendarai sepeda motor di kawasan Simpang Mulia dan terjadi kemacetan di kawasan tersebut. Saat korban terjebak macet, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan langsung membuka tas milik korban dan mengambil sebuah laptop yang ada di dalam tas tersebut.

“Tas itu disandang oleh korban di bagian belakang dan pelaku membuka ritsleting tas tersebut secara perlahan sehingga tidak diketahui oleh korban. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp4juta,” jelas Rico.

Ia menambahkan, polisi berhasil mengamanakan barang bukti satu laptop merek Asus yang dicuri pelaku. Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolresta Padang. (pkt)

Next Post

DPRD Sumbar Minta Pemprov Segera Revisi Sejumlah Peraturan Gubernur

Kam Apr 8 , 2021
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), meminta […]