Pencuri Sepeda ‘Dihadiahi’ Timah Panas

PADANG, KP – Seorang buruh harian lepas berinisial RFS (33 tahun) terpaksa ditembak oleh polisi usai  mencuri sepeda di kawasan Sawahan, Kecamatan Padang Timur.Pria yang juga masih berdomisili di kawasan Sawahan tersebut nekat mencuri sepeda korban pada Sabtu dinihari silam (19/12/2020).

“Aksinya itu diketahui sekitar pukul 08.00 WIB pagi oleh korban saat membuka garasinya,” kata KasatReskrimPolrestaPadang, Kompol Rico Fernanda,Selasa (27/4).

Rico mengatakan, pelaku dilaporkan ke polisi berdasarkan nomor laporan LP/201/B/IV/2021/Resta SPKT Unit III/Polresta Padang/Polda Sumbar tanggal 27 April 2021 dan LP/202/B/IV/2021/Resta SPKT Unit III/Polresta Padang/Polda Sumbar tanggal 27 April 2021.Korban baru membuat laporan pengaduansaat keberadaan pelaku diketahui dan ditangkap setelah itu baru korban membuat laporan resmi.

Dikutip dari laman padangkita.com, pelaku RFS ditangkap di kediamannya di kawasan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan. Namun, sepeda yang ia curi tersebut telah dijual ke seseorang di kawasan Solok. Saat ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri sehingga polisi terpaksa melumpukannya dengan sebutir peluru yang bersarang di kakinya. Sedangkan si pembeli sepeda tidak ditahan polisi karena ia membeli sepeda tersebut dengan harga normal.

Berdasarkan hasil interogasi polisi, pelaku diketahui sudah beraksi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang masih berada di sekitar Sawahan tersebut.

“Jadi dia ini sudah dilaporkan lebih dari sekali, dugaan kamiaksinya ini telah dilakukan di sejumlah tempatnamun belum diketahui apakah dia berstatus residivis atau tidak. Saat iniRFS sudah ditahan di Polresta Padang beserta barang bukti sepeda hasil curian tersebut,” kata Rico. (pkt)

Next Post

Jangan Lengah!

Sel Apr 27 , 2021
PARIS, KP – PSG akan menjamu Manchester City pada leg […]