Pengamanan Selama Ramadan, Tanahdatar Tugaskan Tim Terpadu

BATUSANGKAR, KP – Guna menjaga suasana agar tetap tenang dan kondusif pada saat bulan Ramadan di Kabupaten Tanahdatar, Selasa (13/4) Bupati Tanahdatar, Eka Putra meminta Tim Pengamanan Terpadu memastikan tidak ada warung kelambu yang beroperasi baik di pasar-pasar maupun di permukiman masyarakat.

Hal itu disampaikannya ketika memimpin apel Tim Pengamanan Terpadu Bulan SuciRamadhan 1442 Hdi depan Mako Pol PP Tanahdatar itu. Anggota tim terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub dan Koperidang.

Dikatakan juga, tim ini mempunyai tugas melakukan penertiban dan pemeriksaan/razia kepada para pedagang petasan/mercon, serta melakukan pengawasan dan pengamanan kawasan pasar pabukoan.

“Lakukan razia secara rutin, agar kita bisa memastikan masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dalam suasana yang kondusif. Berikan edukasi, sosialisasi dan penerapan disiplin masyarakat tentang prokes yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga mengharapkan, tim gabungan dapat melaksanakan pengawasan dengan melakukan patroli tempat-tempat umum dan rumah ibadah pada malam harinya. Tidak itu saja, khusus kepada personil Damkar juga diminta meningkatkan kewaspadan dan selalu memperhatikan peralatan serta kendaraan operasionalnya.

“Dalam melaksanakan tugas, anggota tim terpadu diminta tidak arogan, jangan emosional namun utamakan upaya persuasif dan tetap saling berkerjasama saat menjalankan tugas. Utamakan keselamatan dan jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan. (nas)

Next Post

Dua Kali Divaksin, Ketua DPRD Sumbar Sebut tak Rasakan Efek Samping

Rab Apr 14 , 2021
PADANG, KP-Sebanyak 217staf sekretariat dan Anggota DPRD Sumbarmenjalani vaksinasi tahap […]