Pengurus PKK Diminta Fokus Atasi Stunting

PADANG, KP – Walikota Padang Hendri Septa meminta pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang periode 2021-2024 yang baru saja dilantik di rumah dinas walikota, Rabu lalu (21/4), untuk fokus pada kasus stunting.

“Besar harapan kepada pengurus PKK agar berpartisipasi mengatasi stunting di KotaPadang. Jangan sampai ini menjadi kasus besar,”kata Hendri Septa.

Ditekankannya, saat ini di Kota Padang terdapat 16 kelurahan dengan kasus stunting. Angkanya pun mencapai 20 persen. Oleh karena itu, ia berharap pengurusPKK menjadikan kasus stunting ini sebagai program kerja prioritas di tahun 2021.

Agar angka stunting menurun, Hendri Septa berharap adanya sinergitas antara TP PKK dengan OPD di lingkup Pemko Padang.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Padang, Genny Putrinda Hendri Septa siap berupaya maksimal membantu dalam mencegah dan mengatasi kasus stunting. “Kita akan fokus pada peningkatan kesejahteraan keluarga serta kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para ibu hamil, balita dan lansia melalui posyandu, serta berbagai pembinaan terhadap keluarga serta kegiatan yang bermanfaat untuk mereka,” ujarnya. (mas)

Next Post

WAKO HENDRI SEPTA KEMBALI LANTIK 194 PEJABAT ESELON, Camat Bungus Hingga Koto Tangah Bergeser Posisi

Kam Apr 22 , 2021
PADANG, KP – Di tengah kontroversi mutasi dan rotasi pelantikan […]