PO ANG, ‘Pemain Baru’ Bus AKAP Jakarta – Padang

JAKARTA, KP – Trayek Jakarta-Sumatra Barat kembali kedatangan pemain baru. Kali ini muncul Perusahaan Otobus (PO) baru berasal dari Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumatera Barat. PO ini bernama ANG, singkatan dari Anak Nagari Geringging.

Armada dari PO ANG baru berjumlah total 4 bus. Seluruhnya menggunakan sasis Hino yang sudah dilengkapi dengan air suspension.Sementara itu bodinya sendiri menggunakan Jetbus 2 High Deck buatan karoseri Adi Putro.

Menilik eksteriornya, PO ANG tidak ingin tampil menonjol lewat livery-nya. Dengan warna dasar putih, bodi bus PO ANG hanya dihiasi ornamen sederhana warna hijau, kuning, dan hitam.Tulisan ‘A.N.G’ tercetak tebal dengan warna oranye. Penambahan tulisan ‘Sei Geringging’ nampak minimalis.

Seluruh kursi penumpang di bus PO ANG merupakan Aldilla Seat dengan bahan pelapis beludru. Sayangnya belum disediakan fitur leg rest atau sandaran kaki.Untuk konfigurasi tempat duduk, PO ANG mengaturnya 2-2 dengan jumlah kursi 36 seat. Tiap bus telah dilengkapi smoking room dan toilet.

PO ANG akan melayani trayek utama Sumatera Barat – Jakarta – Bandung. Tidak menutup kemungkinan pula akan menambah trayek lain.Untuk pemesanan tiket, PO ANG telah membuka agen di wilayah Klari, Bekasi Barat, Bandung, Pondok Indah, dan Ciledug. (mas)

Next Post

Kemkop dan UKM Dorong PLUT Limapuluh Kota Jadi ‘Center of Exellence’ KUMKM

Sen Apr 19 , 2021
LIMAPULUH KOTA, KP – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif […]