PUNCAK HARI JADI KABUPATEN SOLOK KE-108, Pj Bupati Heri Noviardi: Mari Seirama Membangun Kabupaten Solok

SOLOK, KP – Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-108 yang jatuh pada 9 April 2021diperingati melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Solok, di Ruang Utama Kantor DPRD Kabupaten Solok, Jumat laiu (9/4).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra didampingi Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi dan Ivoni Munir. HUT Kabupaten Solok ke-108 kali ini mengusung tema ‘Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Solok yang Maju dan Mandiri Menuju Kehidupan Masyarakat Madani dalam Nuansa Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah’.

Hadir pada acara itu Gubernur Sumbar diwakili Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Sunbar H. Jefrinal Arifin, Pj Bupati Solok Heri Noviardi,Sekda Kab Solok Aswirman,Bupati dan Wakil Bupati terpilih Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu, tokoh masyarakat Solok, unsur forkopimda, dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendradakam sambutannya mengatakan dengan sudah cukup matangnya usia Kabupaten Solok yang ke-108 tahun ini, juga sudah banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai begitujuga dengan perubahan yang terjadi. Namun melaksanakan pembangunan dalam kondisi sekarang bukanlah hal yang mudah. Apalagi kemampuan keuangan daerah terbatas.

“Ddiharapkan kita tidak hanya mengandalkan APBD saja tapi juga menggaet dana dari APBD Provinsi dan APBN pusat. Untuk itu kita dituntut bekerja keras, bergandengan tangan, bahu membahu, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk kemajuan Kabupaten Solok,” papar Dodi Hendra.

Sementara,Pj Bupati Solok Heri Noviardimenyebut peringatan hari jadi yang ke- 108 ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin saja tetapi mempunyai makna atau arti yang sangat penting bagi masyarakat kabupaten Solok yaitu sebagai momentum untiuk menyegarkan kembali semangat kebersamaan dan kegotong-royongan yang telah ada miliki selama ini.

“Mari seirama membangun Kabupaten Solok,” serunya.

Sedangkan Gubernur Sumbar diwakili Kepala Badan Pengembangan SDMH Jefrinal Arifin dalam sambutannya mengajak agar kepala daerah dan DPRD selalu menjaga keharmonisan dan saling menghargai. Kalaupun ada berbeda pendapat itu hal yang biasa dan kritik tetap harus disampaikan dengan baik.

“Semoga dengan peringatan hari jadi kabupaten solok ini, kita optimalkan penaganan covid-19 dan mampu memberikan motivasi lebih tinggi kepada seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat untuk membagun kabupaten Solok kedepannya,” harap Jefrinal Arifin. (wan)

Next Post

Kerja Keras Membangun Pasaman Barat Sejahtera

Sel Apr 13 , 2021
Kabupaten Pasaman Baratterus memperlihatkan aktivitas pembangunan yang sudah menggema ke […]