REAL MADRID VS CHELSEA, Laga Panas Dua Tim Terbaik

MADRID, KP – Real Madrid akan menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu dinihari WIB nanti (28/4) di Stadion Alfredo di Stefano. Laga ini bisa disaksikan melaui siaran langsung SCTV mulai pukul 02.00 WIB.

Setelah kurang lebih lima tahun tidak bertemu, akhirnya Real Madrid akan menjamu Chelsea untuk memperebutkan kursi final liga Champions di leg pertama. Tentunya, Real Madrid sangat berambisi untuk menang dengan kekuatan penuh yang kini mereka miliki.

Pertandingan ini mungkin akan sangat sulit namun seharusnya dapat diatasi dengan apik oleh Karim Benzema dkk. Sepatutnya mereka juga sudah mempersiapkan ambisi untuk menang kala menjamu tim Inggris tersebut. Bila dilihat dari segi kesiapan, Zidane jellas akan menurunkan para pemain terbaiknya untuk mencari celah maksimal demi menguasai jalannya pertandingan. Sepertinya Zidane akan mencoba memainkan taktik yang sama seperti ketika menang melawan Liverpool. Hal tersebut dipakai karena karakter tim-tim Inggris yang selalu melakukan bola-bola panjang.

Di sisi lain, tuan rumah memiliki modal apik jelang bersua Chelsea. Anak asuh Zinedine Zidane tercatat tak pernah kalah dalam 17 laga beruntun di lintas kompetisi. Terakhir kali Los Blancos tumbang terjadi pada 30 Januari 2021 di ajang LaLiga atas Levante.

Serangkaian hasil positif itu pun menumbuhkan kembali peluang mereka untuk meraih trofi Liga Spanyol. Sementara di ajang Liga Champions musim ini, Karim Benzema dan kawan-kawan hanya kalah 2 kali dari total 10 laga.

Di lain pihak, lolosnya Chelsea menuju semifinal sedikit lebih baik. Dari 10 pertandingan yang dilalui, The Blues hanya kalah sekali, yakni ketika bersua Porto di leg 2 babak perempat final. Selebihnya, tim yang kini dibesut Thomas Tuchel meraih 7 kemenangan dan 2 kali imbang.

CHELSEA PUNYA PERTAHANAN YANG KOKOH

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap anak asuhnya mampu mempertajam lini serang ketika melawan Chelsea. Hal ini diungkapkan pelatih asal Perancis tersebut karena menilai serangan yang dilancarkan kala melawan Real Betis di laga terakhir tidak sesuai yang diinginkan. Ketika itu, dari 17 tembakan, hanya 5 yang mengarah ke gawang Real Betis dan semuanya tidak berbuah gol.

Kekhawatiran Zidane sangat beralasan lantaran Chelsea, tim yang akan dihadapinya tengah pekan ini, mempunyai lini pertahanan yang apik. Tengok saja catatan statistik teranyar tim asal London tersebut. Dalam 5 laga terakhir, The Blues menorehkan 3 kali nirbobol (clean sheet) dan hanya kemasukan 2 gol.

Berbeda dengan Madrid, Chelsea justru menatap duel semifinal ini dengan kepercayaan diri tinggi. Bukan semata-mata karena meraih kemenangan atas West Ham di ajang Liga Inggris dalam laga terakhirnya, melainkan juga karena rekor tandang skuat asuhan Thomas Tuchel yang apik.

Sejak ditangani oleh Tuchel, The Blues tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang di lintas kompetisi. Andai mampu mempertahankan performa tersebut, hasil imbang atau bahkan kemenangan melawan Real Madrid sangat terbuka.

Melihat situasi dan kondisi terkini, Real Madrid diprediksi bakal kesulitan menembus lini pertahanan Chelsea bila tidak melakukan pembenahan di lini serang. Sebaliknya, The Blues di bawah arahan Tuchel berpeluang memperpanjang rekor apik di laga tandang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Timo Werner; Kai Havertz. (ak/*)

Next Post

Nanggala-402 Terbelah Tiga

Sen Apr 26 , 2021
JAKARTA, KP – TNI Angkatan Laut (AL) akan mengevakuasi kapal […]