SAMBUT BULAN SUCI RAMADAN, Warga RT 01/RW 03 Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang Adakan Silaturahmi

BUKITTINGGI, KP – Warga RT 01/RW 03 Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi mengadakan silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H. Silaturahmi yang dihadiri anggota DPRD Erdison Nimli dan Lurah Bukik Cangang Kayu Ramang, M.Syaiful itu dilaksanakan di teras rumah warga, Sabtu (10/4).

Ketua RT01/RW03 Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, Pemi Sustri menyebutkan, silaturahmi yang diprakarsai warga itu bertujuan untuk saling bermaaf-maafan sesama warga menjelang memasuki bulan suci ramadan. “Dan juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan sesama warga Bukik Cangang Kayu Ramang, terkhusus warga RT.01/RW.03,” ujarnya.

Dalam silaturahmi itu kata dia, warga RT01/RW03 Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang juga berterima kasih kepada Lurah dan anggota DPRD Bukittinggi Erdison Nimli yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada warga RT01/RW03.

Lurah Bukik Cangang Kayu Ramang, M. Syaiful pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada warga RT 01/RW 03 Kelurahan Bukik Cangang Kayu ramang yang secara bersama-sama mengadakan silaturahmi. Sehingga dengan silaturahmi itu warga semakin kompak dan bersemangat untuk menunaikan ibadah puasa.“Dengan Silaturahmi ini mari kita jaga suasana puasa selama bulan ramadan. Mari kita tunaikan puasa ini sebaik mungkin dan kita jaga situasi yang kondusif di Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang,” harapnya.

“Atas nama pribadi dan Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, M. Syaiful juga meminta maaf kepada warga RT01/RW03 kalau ada kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja,” tambahnya.

Sementara Erdison Nimli anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi Demokrat, atas nama lembaga dan anggota DPRD Bukittinggi menyampaikan terima kasih kepada warga Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, terutama warga RT.01/RW.03 yang telah mengundangnya untuk hadir dalam silaturahmi warga itu.

Erdison yang akrab disapa Uncu itu mengatakan, kekayaan tidak diukur dari banyaknya harta yang dimiliki. Melainkan kekayaan diukur dari rasa persaudaraan yang dimiliki. “Semakin banyak kita menjalin persaudaraan semakin kaya kita. Untuk itu silaturahmi yang diadakan warga RT01/RW03 ini merupakan kekayaan yang kita miliki harus kita jaga,” ujarnya.

Dengan rasa kebersamaan yang dimiliki kata dia, akan muncul rasa “sadanciang bak basi, saciok bak ayam”. “Tidak ada persoalan yang tidak bisa kita selesaikan secara bersama. Makanya kita jalin terus tali silaturahmi yang telah terikat ini. Uncu bagian dari warga ini, siap bersama-sama warga membicarakan persoalan yang muncul di tengah warga, tentunya semampu dan sebisa yang Uncu mampu,” terangnya.

Dalam silaturahmi itu, ia atas nama pribadi, Partai Demokrat dan Lembaga DPRD serta atas nama segenap anggota DPRD Bukittinggi yang kantornya berdampingan dengan warga RT.01/RW.03 Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang mengucapkan selamat memasuki Bulan Suci Ramadan. “Mohon Maaf Maaf lahir dan bathin. Mari sama- sama kita semarakkan bulan suci ramadan 1442 H ini,” sebutnya yang turut didampingi istri.

Kegiatan Silaturahmi tersebut kemudian diakhiri dengan makan bersama beralaskan daun pisang. (eds)

Next Post

PASCA TERIMA PENGHARGAAN MITRA OUTLET TERBAIK NASIONAL, Pemilik Cyber Tronik Bukittinggi Yumi Ardi Kebanjiran Kunjungan Berbagai Provinsi

Ming Apr 11 , 2021
BUKITTINGGI, KP – Yumi Ardi, Pemilik Cyber Tronik Simpang Tarok […]