TP-PKK KOTA BUKITTINGGI GELAR RAKER KE-IX, Fiona: Kekompakan Akan Membuat Kerja Berat terasa Ringan

BUKITTINGGI, KP – Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi membuka secara resmi rapat kerja (raker) ke-IX Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bukittinggi, di Balairung rumah dinas walikota, di kawasan Belakang Balok, Kamis (8/4).

Raker itu dihadiri Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, Fiona Erman Safar, Wakil Ketua TP-PKK Eva Marfendi, Plt. Asisten IIIMelwizardi,kepala SKPD, camat/lurah se-Kota Bukittinggi serta ketua dan pengurus PKK kecamatan dan kelurahan.

Ketua panitia raker, Muchlisah Yuen Karnova melaporkan raker dilaksanakan untuk membentuk pemahaman yang sama mengenai rencana program nasional yang diatur dalam Permendagri nomor 26/2020.  Raker diikuti lebih kurang 150 orangpembina, ketua, wakil ketua dan pengurus TP-PKK kota, ketua dan pengurus PKK kecamatan dan kelurahan, serta mitra PKK Bukittinggi. Sedangkan tema yang diangkatdalam raker ini adalah ‘menjalin kemitraan dan sinergi menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera’.

Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, Fiona Erman Safar mengatakan raker merupakan forum dan sarana bertukar pikiran, terutama berkaitan dengan tugas utama PKK sebagai penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan itu, Fiona mengharapkan dukungan SKPD terkait dalam kegiatan PKK sehingga sasaran pemberdayaan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. Ia juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada pengurus dan anggota PKK Kota Bukittinggi atas kerja kerasnya dalam pemberdayaan masyarakat selama ini.

“Insya Allah TP-PKK Kota Bukittinggi kedepan akan bergerak lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat. Ini butuh kerjasama dan kekompakansehingga pekerjaan yang berat terasa ringan,” katanya.

Sementara, Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi selaku Pembina TP-PKK menyampaikan harapannya agar rapat kerja itu mampu melahirkan program kerja yang mampu mewujudkan kemitraan dan sinergitas dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera di Bukittinggi. (eds)

Next Post

DWP Kemenag Tanahdatar dan Tanjung Emas Serahkan Bantuan ‘Jumat Berkah’

Jum Apr 9 , 2021
BATUSANGKAR, KP – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten […]