Wako Zul Elfian : Lembaga Keuangan Mikro Berbasis Masjid Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

SOLOK, KP – Walikota Solok Zul Elfian bersama Tim Safari Ramadan mengunjungi Masjid Raudhatul Jannah, Kelurahan PPA, Kota Solok, Senin (19/4). Pada kesempatan itu Wako Zul Elfian mengajak pengurus dan jemaah Masjid Raudhatul Jannah untuk membentuk lembaga keuangan mikro berbasis masjid agar bisa membantu sesama yang kurang mampu.

Turut mendampingi Wako pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PU dan Penata Ruang Afrizal, Kakan Kemenag Eri Iswandi, Ketua MUI/Mubaligh Afrizal Thaib, Ketua Baznas Kota Solok Zaini, Ketua DPC Muhammadiyah Darul Ilmi dan Kasubbag Proktokol Prokomp Kota Solok Aldo Hendriko.

Wako Zul Elfian mengatakan, dirinya dan Wawako tidak membeli kendaraan dinas, karena dananya di alokasikan untuk lembaga-lembaga keuangan mikro berbasis masjid. Di mana lembaga keuangan berbasis masjid dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang kurang mampu.

Untuk memperkuat program tersebut, dibutuhkan keikutsertaan masyarakat dengan berperan aktif, maka masjid dapat menjadi tempat masyarakat bersandar, menjadikan masyarakat lebih dekat dengan masjid, menjadi bermanfaat baik untuk ibadah, juga untuk kebaikan sesama manusia.

Kemudian Pemerintah Kota Solok melalui Tim Ramadan juga memberikan bantuan kepada Masjid yang nantinya dapat digunakan untuk Penceramah selama ramadan sebesar Rp 3 juta. (van)

Next Post

Wako Zul Elfian Dukung Perluasan MasjidIstiqama

Rab Apr 21 , 2021
SOLOK, KP – Walikota Solok Zul Elfian bersama Tim Safari Ramadan […]