Warga Temukan Bayi Perempuan Baru Lahir di WC

SOLOK, KP – Warga Cubadak, Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di tempat mencuci pakaian yang juga difungsikan sebagai WC di belakng rumah salah seorang warga, Sabtu (10/4).

Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edy Elisan mengatakanbayi tersebut ditemukan oleh pemilik rumah bernama Yusmaniar sekitar pukul 05.00 WIB saat ia hendak ke WC. Saat itu ia mendengar suara tangisan bayi. Penasaran dengan suara tangisan itu, Yusmaniar menyampaikan pada suaminya, Syamsurizal. Sambil bergegas, pasangan suami istri itu kemudian menyusuri sumber suara dengan bermodalkan senter. Alangkah kagetnya mereka begitu menemukan bayi perempuan yang masih belum terpotong tali pusarnya dan masih berdarah di WC.

“Bayi tersebut ditemukan tergeletak begitu saja dalam kondisi tali pusar belum dipotong dan masih ada sisa darah dan langsung dibawa oleh warga ke Puskesmas Alahan Panjang,” ucap Edy.

Di puskesmas, bayi malang itu langsung ditangani oleh bidan Rini Nofriyentidan dinyatakan dalam keadaan sehat. Saat inibayi tersebut masih dirawat di puskesmas.

“Dari keterangan pihak puskesmas, bayi tersebut baru saja dilahirkansekitar enam jam sebelum ditemukan pukul 05.00 WIB,” kata Iptu Edy Elisan.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut dan mencari orangtuayang tega membuang bayi tersebut. (pkt)

Next Post

MUI Agam Ajak Masyarakat Mengisi Ramadan dengan Meningkatkan Ibadah

Sen Apr 12 , 2021
LUBUKBASUNG, KP – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam mengajak […]