21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Curi Motor Tetangga,Petani Babak Belur Diamuk Massa

MUKOMUKO, KP – Seorang petani berinisial RN (48 tahun) warga Desa Silaut II, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), diamuk massa Minggu dinihari (16/5). Pemicunya, ia diduga mencuri sepeda motor milik tetangganya di Silaut.

Kapolres Mukomuko, AKBP Andi Arisandi membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga curanmor yang diamankan oleh warga itu.”Ya setelah jadi korban amukan massa, terduga curanmor langsung kami amankan sekitar pukul 00.30 WIB,” kata AKBP Andi, Senin (17/5).

Dijelaskan kapolres, tersangka melakukan pencurian sepeda motor jenis Suzuki Smas milik tetangganya bernama Mat di Desa Silaut II, Kecamatan Lunang Silaut, Pessel. Tersangka kemudian kabur ke Mukomuko dan tinggal sejak sebulan belakangan di rumah Marman di SP III, Desa Selagan Jaya, Kabupaten Mukomuko.

Pada Selasa (11/5), korban Mat mengetahui bahwa motornya berada di SP III Selagan Jaya dan dijemput oleh korban Mat.Saat itu tersangka sempat kabur. Lalu pada Jumat (14/5), tersangka kembali ke rumah Marman di SP III Selagan Jaya. Pada Sabtu (15/6) sekira pukul 23.30 WIB tersangka dibangunkan oleh Marman bahwa sudah ramai warga mencari tersangka.

Setelah keluar rumah, tersangka kemudian dipukuli oleh massa yang telah berkumpul dan merasa tidak senang dengan ulah tersangka. Tak lama kemudian, Bhabinkamtibmas Bripka Juni Tri mendapat telpon dari warga kemudian ia menghubungi Kanit Reskrim Polsek MMU, Aipda Pahala Parulian. Bersama anggota Reskrim Polres Mukomuko,tersangka kemudian dievakuasi dari lokasi.

”Tersangka telah kami amankan di Mako Polres Mukomuko agar bisa dijemput oleh personil Satreskrim Polres Pessel guna proses penyidikan,” tandas AKBP Andi. (tns)