21 Personel Relawan PMI Pasbar Diterjunkan di Posko Pelayanan Siaga Lebaran Idul Fitri

SIMPANGEMPAT, KP – Sebanyak 21 orang relawan terlatih Pertolongan Pertama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) diterjunkan untuk bertugas di posko-posko pelayanan siaga lebaran idul fitri 1441 Hijriah. Di mana para relawan itu akan memberikan pelayanan berupa pertolongan pertama, layanan ambulans gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan golongan darah gratis, promosi kesehatan tentang Covid-19 dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ketua PMI Pasbar, Risnawanto melalui Kepala Markas, Rida Warsa mengatakan, pihaknya juga mengerahkan tiga unit mobil PMI untuk menunjang pelayanan di lapangan. “Untuk lokasi pelayanan kita ada tiga titik, yakni di jalan lintas jalur 32 tepat di depan kantor Bupati Pasbar, Jalur Simpang Empat-Sasak di Pos Covid-19 Nagari Kapa dan Jalur Simpang Empat-Simpang Tiga di Batang Toman,” ujarnya kepada Koran Padang di Simpang Empat, Minggu (16/5).

Kemudian Risnawanto juga menyampaikan agar seluruh relawan bisa bertugas dengan sepenuh hati dan ikhlas. “Anggap masyarakat yang akan kita bantu itu seperti keluarga sendiri dan selalu ikhlas hanya berharap balasan dari Allah SWT. Terimakasih dan salut untuk adik-adik relawan PMI yang telah berkenan meluangkan waktu liburnya membantu masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu beliau juga berharap agar adik-adik relawan bisa menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam bertugas. “Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Semoga kita semua terhindar dari itu semua,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan itu berlangsung selama kurang lebih 10 hari terhitung mulai H-3 sampai H+7 lebaran. (rom)

Next Post

Pengunjung Objek Wisata di Pasbar Dipaksa Putar Balik

Ming Mei 16 , 2021
SIMPANGEMPAT, KP – Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, […]