Anggota DPRD Sumbar Suharjono Cepat Tanggapi Longsor di Jalan Rumbai

LUBUKSIKAPING, KP – Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi yang menyebabkan terjadinya longsor di ruas jalan Rao batas Riau, tepatnya di Jorong Rumbai, Nagari Muaro Tais, Kecamatan Mappatunggul, mendapat laporan dari masyarakat tentang terhambatnya akses jalan masyarakat.

Suharjono, biasa disapa Bang Jono dari Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar langsung turun ke lapangan gerak cepat meninjau lokasi bersama UPTD PUTR. Di lokasi bencana, Suharjono kepada wartawan, Kamis (20/5) mengatakan, karena akses jalan itu menyangkut kepentingan banyak orang dan juga berdampak pada gerak perekonomian masyarakat.

“Maka penanganannya harus segera dan cepat. Kalau perlu tidak hanya alat beku loder saja yang ada di lokasi, tetapi juga distandbykan alat berat ekskavator. Karena situasi dan cuaca yang tidak menentu, jadi apabila terjadi longsor susulan bisa cepat ditangani dan akses masyarakat tidak terhambat atau terganggu,” ujarnya tegas. 

Sementara itu dari pihak UPTD PUTR, Maiyul Asmon mengatakan, akan bekerja semaksimal mungkin membersihkan material longsor dari badan jalan. “Sehingga akses jalan masyarakat tidak terlalu lama terganggu. Apalagi ini sudah ditinjau dan diintruksikan langsung oleh Bapak Suharjono dari komisi IV DPRD Sumbar,” katanya.

Di samping itu sejumlah masyarakat di Jorong Rumbai mengaku salut dan bangga kepada Suharjono karena kepedulian dan kecepatannya merespon hal-hal menyangkut kepentingan orang banyak. “Kami selaku masyarakat Pasaman berharap kepada bapak Suharjono melalui jalurnya agar lebih memperjuangkan kemajuan khusus di Kabupaten Pasaman,” tuturnya penuh harap. (nst)

Next Post

Tingkatkan Produksi Ikan, Pasaman Launching Inovasi 'Sipeka Budi Pekerti'

Jum Mei 21 , 2021
LUBUKSIKAPING, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Perikanan […]