Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran, Wabup Sabar AS Minta ASN Tingkatkan Kinerja

LUBUKSIKAPING, KP – Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mengimbau seluruh ASN lingkup Pemkab Pasaman agar mempersiapkan diri menghadapi tantangan kerja yang butuh percepatan dan inovasi. “Saya pastikan, yang malas akan tertinggal dan dengan sendirinya akan tercecer dan tersingkir,” ujar Wabup Sabar AS saat memimpin apel pagi perdana pasca liburan idul fitri 1442 H di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin (17/5).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pasaman H. Benny Utama, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan pejabat eselon III dan IV Pemkab Pasaman. 

Wabup Sabar AS menyebut, kondisi yang dijumpai di lapangan saat ini masih banyak pelayanan yang tidak maksimal, lambat yang bermuara pada kerugian bagi masyarakat. “Ke depan kita tidak ingin hal tidak baik ini terjadi. Karena sesuai visi daerah mewujudkan Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, segenap komponen di Pemkab Pasaman harus bisa optimal, berlari kencang dalam melakukan gerak pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Terkait pengembangan destinasi wisata Bonjol yang akan terintegrasi dengan ‘jalur’ wisata nasional, pembuatan film dokumenter Tuanku Iman Bonjol yang digarap Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat, persoalan lambat serta berbelitnya urusan perizinan di Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta hal urgen lainnya, diungkap secara gamblang oleh Wabup Sabar AS. 

Selanjutnya terkait ‘lalainya’ penanganan musibah kebakaran di Pasaman, langsung dibicarakan khusus usai apel pagi di ruang kerja Wabup dengan memanggil Kepala Pol PP Damkar, berikut Kabid yang membidangi Damkar di Dinas Satpol PP Damkar Pasaman. “Selesai apel ini, Kadis Pol PP Damkar dan Kabid Damkarnya langsung ke ruangan saya,” ujar Wabup tegas.

Selain itu apel pagi gabungan tersebut turut dihadiri pejabat eselon II hingga IV, sementara unsur staf melaksanakan apel di lingkungan kantor masing-masing guna mengantisipasi kerumunan orang di masa pandemi Covid-19. (nst)

Next Post

DPRD Sumbar Tidak Dalam Posisi Keberatan Jika Perda AKB Direvisi

Sen Mei 17 , 2021
PADANG, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra […]