BATAL DILAKSANAKAN DI MASJID AGUNG, Salat Idul FitriDialihkan ke Halaman Kantor Bupati Dharmasraya

PULAUPUNJUNG, KP – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya membatalkan rencana pelaksanaan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Dharmasraya.

Setelah mempertimbangkan zonasi resiko penularan Covid-19 di daerah, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengalihkan rencana untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di Halaman Kantor Bupati, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Dharmasraya, Adlismandalam kesempatan apel pagi di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (10/5) mengatakan, pembatalan rencana ini berdasarkan instruksi langsung dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya.

Kata Sekda, kendati saat ini Dharmasraya berada pada zona kuning dengan resiko rendah, pelaksanaan salat idul fitri yang akan mengumpulkan jama’ah dalam jumlah banyak harus benar-benar dipertimbangkan, agar penyebaran kasus Covid-19 di daerah tidak meluas.

“Makanya, Bapak Bupati kita menginstruksikan untuk mengalihkan rencana pelaksanaan Salat Idul Fitri di halaman kantor bupati. Dan beliau juga menegaskan agar pelaksanaan salat Idul Fitri benar-benar memperhatikan standar protokol kesehatan secara ketat,” tukas Sekda Adlisman.

Hari ini (kemarin-red), imbuh Sekda, pemerintah daerah akan menggelar rapat untuk membahas persiapan pelaksanan Salat Idul Fitri. (mas)

Next Post

Kabar Duka, Anggota DPRD Padangpanjang dari PAN Meninggal Dunia

Sen Mei 10 , 2021
PADANGPANJANG, KP – Padangpanjang Berduka. Salah seorang tokoh masyarakat, sekaligus […]