Bergerak Cepat, MMC Sumbar Galang Dana untuk Palestina

PAYAKUMBUH, KP – Minangkabau Muslim Care (MMC) Sumatra Barat bergerak cepat melakukan penggalangan dana membantu Muslim Palestina yang tengah dilanda perang dengan Israel. Korban harta, benda dan nyawa menjadi alasan dari MMC yang dikomandoi Ustad Siddieq Al-Minangkabawy dalam melakukan aksi penggalangan dana tersebut.

Di hari pertama penggalangan dana di Tugu Adipura (pusat kota Payakumbuh-red), Siddieq yang aktif melakukan kegiatan sosial dan keagamaan itu bahkan turun langsung. Ia juga melakukan orasi terkait duka yang tengah dialami Muslim Palestina. Sementara beberapa orang lainnya mengumpulkan sumbangan dari pengendara roda dua, roda empat maupun pejalan kali yang melintas. 

Menurut Siddieq, umat Islam di Palestina sedang membutuhkan bantuan saudaranya yang ada di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Untuk itu ia bersama rekannya dari MMC segera turun ke jalan membantu Muslim Palestina. Ia berharap dukungan dan kepedulian dari sesama Muslim untuk warga Palestina. “Duka mereka di Palestina adalah duka kita juga, mereka saudara kita. Mari kita ringankan beban mereka dengan doa dan sisihkan harta kita untuk meringankan beban mereka yang kehilangan harta, nyawa dan rumah akibat perang,” ucapnya. 

Ia juga menambahkan, aksi penggalangan dana akan terus dilakukan di beberapa tempat di Payakumbuh, Limapuluh Kota maupun tempat lainnya di Sumatra Barat. Dana yang terkumpul akan segera disalurkan untuk Muslim Palestina. “Kita akan terus melakukan aksi sosial ini untuk meringankan beban Muslim Palestina, mudah-mudahan bantuan yang disisihkan dari warga Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota bisa menjadi Amal Ibadah,” tutupnya. (dho)

Next Post

SILATURAHMI BERSAMA PBVSI SUMBAR, Bupati Eka Putra Berharap loloskan Tim Voli Ke PON Berikutnya

Kam Mei 20 , 2021
BATUSANGKAR, KP – Bupati Tanahdatar, Eka Putra yang juga menjabat […]