Despryhati Ningsih, Kepala SMAN 2 Guntal Bertabur Prestasi

SOLOK, KP – Meski bertubuh kecil dan mungil, namun jika ditanya soal kepemimpinan dan prestasi yang sudah diraih, tidak usah diragukan lagi.Adalah Despryhati Ningsih, S.Pd atau akrab dipanggil teman-teman seprofesinya dengan panggilan bu Nining, saat ini menjabat sebagai Kepala SMA 2 Gunung Talang, Kabupaten Solok, sukses memimpin sekolah, guru dan siswa.

SMA 2 Gunung Talang yang terletak di pusat ibukota Kabupaten Solok di Arosuka, di bawah kepemimpinannya, sekolah itu terus menuai prestasi positif. Terakhir SMA 2 Gunung Talang masuk 100 besar dari 316 SMA yang ada di Sumbar untuk hasil Ujian Nasional (UN).

“Sebagai seorang guru dan Kepala Sekolah, kita tentu ingin mempersembahkan yang terbaik untuk negeri ini, apalagi bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Namun jujur saja, kepuasan seorang pemimpin bisa dirasakan apabila yang kita pimpin merasa senang dan puas dan kita baru merasakan kepuasan tersendiri,” jelasnya, Kamis (6/5).

Namun dia juga mengakui, yang paling berat dirasakan seorang pemimpin adalah di saat memimpin jika tidak bisa menaklukan diri sendiri. “Jujur saja, yang paling berat bukan memimpin ratusan siswa dan guru, namun menaklukan diri sendiri,” tegasnya.

Meskipun begitu, wanita ramah dan tangguh itu siap mengabdi menyumbangkan pikirannya untuk kemajuan dunia pendidikan, terutama di Kabupaten Solok. Selama menjadi Kepala SMA 2 Gunung Talang, ia bersama siswa, majelis guru dan komite sekolah sudah banyak menorehkan prestasi, terutama untuk mengharumkan nama sekolah. Bahkan di awal tahun 2018 lalu, sekolah yang dipimpinnya juga sudah menuai berbagai prestasi gemilang, seperti sukses meraih juara satu pencak silat SLTA yang diselenggarakan April lalu di SMK PP Padang Mengatas, yakni atas nama Diki kelas X.

Kemudian SMA 2 Gunung Talang pada April tahun ini juga meraih juara 3 pencak silat tingkat Sumbar, Riau dan Jambi yang dilaksanakan di UNAND Padang, yakni atas nama Fajri. Selanjutnya menjadi juara 3 lomba debat bahasa Indonesia tingkat SMA se-Kabupaten Solok juga bulan April. Kemudian juara 1 lomba stand up comedi tingkat Kabupaten Solok dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Solok atas nama Alfi Rahim. Berikutnya menjadi juara 2 MSQ tingkat SLTA se-Kabupaten/Kota Solok dan juara 2 MTQ tingkat SLTA se-Kabupaten/Kota Solok juga bulan April dan menjadi juara 1 lomba PBB tingkat SLTA yang digelar di UMMY Solok.

“Yang utama kami butuh kritikan, bukan hanya pujian demi kebaikan dunia pendidukan,” tandasnya. (wan)

Next Post

Wabup Jon Pandu : Sambut Lebaran dengan Sederhana

Kam Mei 6 , 2021
SOLOK, KP – Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu meminta […]