Dosen dan Karyawan UNES – AAI Padang Jalani Vaksinasi Covid-19

PADANG, KP – Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia (UNES – AAI) Padang mengadakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Rektorat kampus di Jalan Veteran No 26B, Purus, Kecamatan Padang Barat, Sabtu (22/5).

Vaksinasi tersebut diberikan kepada seluruh dosen dan karyawan serta keluarga di kampus dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP).

“Alhamdullilah, jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua relatif tinggi. Sebelumnya, sudah diinstruksikan kepada seluruh dosen, karyawan dan keluarganya,” ucap Rektor UNES, Dr. Otong Rosadi di sela-sela kegiatan tersebut.

Otong Rosadi pun mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan (dinkes) Kota Padang yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. Mendatangkan, 12 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Seberang Padang dan Lapai untuk melakukan vaksinasi tahap satu dan dua secara massal.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor I, Agussalim. Dijelaskannya, vaksinasi ini bertujuan membantuk percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 yang sudah hampir dua tahun mewabah di Indonesia.

“Jadi harapan kami dalam vaksinasi ini betul-betul seluruh dosen dan karyawan di Unes Padang betul-betul aman dari Covid-19,” katanya.

Semua itu dilakukan, demi melindungi diri sendiri dan keluarga dari virus Corona. Dan sampai hari ini, kata Agussalim belum ada dosen maupun karyawan YPTP yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak minimal satu meter, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi,” tegasnya.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama yang diikuti oleh 2022 orang. UNES berharap seluruh dosen dan karyawan yang berjumlah sekitar 400 agar divaksin karena demi kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama yang diikuti oleh 2022 orang. UNES berharap seluruh dosen dan karyawan yang berjumlah sekitar 400 agar divaksin demi kesehatan diri sendiri dan orang lain. (nda/*)

Next Post

Incar Beasiswa, Calon Mahasiswa Langsung Daftar di Edu Fair

Ming Mei 23 , 2021
PADANGPANJANG, KP – Antusiasme tinggi calon mahasiswa dalam mencari informasi […]