DUKUNG PADANG BERSIH, Elly Thrisyanti Bantu 10 Unit Betor untuk Tiga Kecamatan

PADANG,KP – Sebanyak 10 unit becak motor (Betor) secara resmi diserahkan Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang untuk tiga kecamatan yakni Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

10 Unit Betor itu diserahkan Elly Thrisyanti melalui DLH diperuntukkan bagi, 3 unit di Kelurahan Pampangan, 1 Unit Karang Taruna Kota Padang,1 Unit Kelurahan Koto Baru,1 Unit Kelurahan Tanjung Aur,1 Unit Bungus, 1 Unit Gurun Laweh, 1unit Koto Lalang dan 1 Unit untuk Kelurahan Banda Buek.

Pengadaan betor bagi tiga kecamatanitu dilakukan untuk diserahkan kepada pihak kelurahan melalui Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS), RW dan RT untuk mendukung program Pemko Padang dalam menciptakan kebersihan di kota ini.

“Semoga dengan adanya betor baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan berguna, sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu cukup lama dalam menciptakan dan menjaga kebersihan, sehingga tercipta lingkungan yang sehat,”kata Elly Thrisyanti kepada KORAN PADANG, Minggu (2/5).

Elly Thrisyanti berharap, jangan sampai baru setahun pakai sudah rusak. Tolong dijaga dan dirawat dengan baik. Selain itu, jangan pula ada pertengkaran di tengah masyarakat akibat ada yang mendapat ada yang belum. Mudah-mudahan nanti bisa kita tambah lagi,” sebutnya.

Lebih lanjut kata Elly Thrisyanti, bantuan betor itu adalah usulan pokok pikiran (pokir) di DPRD Padang, yakni pokir 2021 ini. “Kita akan hadir di tengah warga dan selalu siap menerima aspirasi yang disampaikan,” ucap Elly Thrisyanti.

Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat menjaga kebersihan. “Jangan lagi membuang sampah sembarangan. Kita perangi sampah, jadikan Kota Padang bersih dari sampah,” imbuhnya.

Selain itu, Elly Thrisyanti juga berharap semoga dengan adanya bantuan ini bisa melancarkan kinerja Lembaga Pengelola Sampah (LPS) dimasing – masing kelurahan yang telah menerima batuan betor ini. Dan tentunya kita berharap apa yang telah sama -sama kita perjuangkan ini agar bisa dijaga serta dirawat dengan baik,” katanya.

Disampingi itu, wakil rakyat dua periode dari Partai Gerindra ini juga berpesan pada warga agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes), sebab kasus corona belum hilang. Warga jangan lengah, apalagi melanggar. Itu akan berisiko untuk warga.

Penerapan prokes selama pandemi adalah wajib. Karena itu adalah bagian dari melindungi diri dari wabah yang membahayakan.“Salah satunya wajib pakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Pakailah masker, jaga jarak dan jangankerumunan,” pungkas Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini.(bim)

Next Post

BPBD Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Ming Mei 2 , 2021
PAYAKUMBUH, KP – Pemko Payakumbuhmelalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) […]