GARAP LAHAN TIDUR, Pemko Pariaman Optimalkan Peran Petani Milenial dan Mubaligh

PARIAMAN, KP – Pemko Pariaman akan menggarap lahan tidur dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian yang belum tergarap secara maksimal sebagai program strategis petani millenial dan mubaligh bertani.Hal tersebut dibuktikan Walikoa PariamanGenius Umar dengan ‘merayu’  pusat untuk mewujudkan program tersebut.

Selasa lalu (25/5), Wako Genius bertemu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpodan meyakinkanMentan bahwa pertanian Kota Pariaman butuh perhatian. Wako Genius menyampaikan isu strategis diantaranya zero lahan tidur dengan mengoptimalkan peran petani milenial melalui, mubaligh bertani, pembukaan lahan sawah serta irigasi dan sarana prasaran, pembangunan embung air irigasi, hingga pembangunan Rumah Potong Hewan (RPH).

“Kami sedang menggalakkan produktivitas lahan tidur lewat program zero lahan tidur, Pak Menteri. Hebatnya, yang mengerjakan adalah anak millenial dan mubaligh,” tutur Genius Umar kepada Syahrul Yasin Limpo.

Lahan tidur di Kota Pariaman, jelas Wako Genius ditanami jangung dan bawangkarena memiliki waktu panen yang tidak lama.

“Kota Pariaman melakukan percepatan sektor pertanian sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. Semoga nantinya masyarakat Pariaman semakin sejahtera dengan program ini,” kata Genius.

Pada kesempatan sama, anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade mengaku salut dengan Wako Pariaman Genius Umar yang selalu penuh ide dan menyampaikan usulan langsung kepada Menteri Syahrul Yasin Limpo.

“Saya kenal betul semangatnya Pak Genius, dan sangat siap untuk bertemu dengan pak menteri. Semoga ini secara cepat ditindaklanjuti Pak Menteri sehingga peningkatan kesehateraan masyarakat Pariaman dan Sumbar umumnya dapat terwujud,” kata Andre Rosiade. (mas)

Next Post

Tidak Terurus, Rumah Dinas Komisaris Pemerintah Pusat Disulkan Jadi Museum PDRI

Ming Mei 30 , 2021
BUKITTINGGI, KP – KetuaVeteran Kota Bukittinggi yang juga mantan Sekretaris […]