Gubernur Mahyeldi Hadiri Aksi Solidaritas untuk Palestina

PADANG, KP – Aksi solidaritas Palestina digelar Forum Komunikasi Sumatera Barat, di halaman Masjid Raya Sumbar, Minggu (23/5). aksi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat dan ormas yang mengutuk serangan Israel sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk terus membantu dan mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah turut hadir dalam aksi solidaritas itu dengan mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina.

Gubernur Mahyeldi mengatakan Isreak tak hanya ingin menguasai wilayah Palestina tetapi juga ingin menghilangkan masyarakat Palestina. Mahyeldi berharap mata dunia makin terbuka untuk peduli akan hak-hak Bangsa Palestina. Mahyeldi juga mendorong pemerintah pusat untuk menginisiasi dukungan internasional dalam rangka membela kepentingan rakyat Palestina dalam mendapatkan hak-haknya.

Menurut Mahyeldi, Indonesia dan Palestina memiliki hubungan yang sangat erat. Palestina merupakan salah satu negara yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Hubungan erat itu sudah lama terjalin. Untuk itu, sebagai negara sahabat kita harus juga mendukung Palestina,” tutur Mahyeldi.

Ia kembali mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya Bangsa Indonesia untuk berkontribusi menghapus kolonialisme Israel di tanah Palestina dan mendukung rakyat Palestina mendapatkan kemerdekaannya.

Sebelumnya, pada Jumat lalu (21/5) Baznas Sumbar menyerahkan bantuan Rp500 juta untuk Palestina. Palestina bagi Sumbar, khususnya kota Padang telah menjalin kerjasama kota kembar (sister city) dengan Kota Beit Lahiya yang berada di utara Jalur Gaza. Kerja sama tersebut terjalin usai Walikota Beit Lahiya memberikan bantuan kepada korban bencana gempa Padang pada tahun 2009 lalu. Bantuan itu diserahkan Baznas melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Istana Gubernur. Turut hadir pada acara itu Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi. (mas)

Next Post

Dosen dan Karyawan UNES - AAI Padang Jalani Vaksinasi Covid-19

Ming Mei 23 , 2021
PADANG, KP – Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia (UNES […]