IKA Unand Gelar Kongres Agustus 2021

PADANG, KP – Panitia pelaksana dan panitia pengarah menetapkan pelaksanaan kongres Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) pada 7 Agustus 2021. Organizing Committe (OC) dan Steering Committe (SC) kongres tersebut memancang tiga agenda dalam kongres mendatang itu.Penetapan tersebut digelar dalam rapat panitia yang dipimpin Ketua Umum OC Kongres IKA Unand Insannul Kamil bersama Ketua SC Yul Akyari Sastra, Rabu malam (5/5), di Padang.

Insannul Kamil yang juga Wakil Rektor III Unand mengatakan, agenda pertama kongres adalah penetapan arah kebijakan organisasi IKA Unand lima tahun ke depan.

“Kemudian penyusunan program kerja DPP IKA Unand. Setelah keduanya ditetapkan, barulah dicari atau dipilih Ketua Umum yang tepat untuk menjalankannya,” katanya, dalam siaran pers yang dilansir Langgam.id, Kamis (6/5).

Menurutnya, pelantikan ketua umum terpilih dan kepengurusan periode 2021-2026 hasil kongres tersebut, akan dilaksanakan bertepatan dengan Lustrum Ke-13 pada September 2021.

Sementara, anggota Penangungjawab Kongres IKA Unand 2021, Shadiq Pasadigue mengatakansesuai pesan dari ketua umum IKA Unand Asman Abnur, diharapkan kongres bisa dilaksanakan secara langsung, tidak secara virtual. Alasannya, pelaksanaan kongres bisa sekaligus dijadikan media untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama alumni.

“Mengingat masa pandemi yang tidak memungkinkan kongres digelar tatap muka, makanya kongres harus diundur satu tahun,” tuturnya.

Ia berharap kongres pada Agustus mendatangdapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan kepengurusan yang diharapkan. Ia juga berharap OC dan SC dapat menjalankan tugasnya secara konsisten dalam menyiapkan aegala sesuatunya yang berhubungan dengan kesuksesan pelaksanaan kongressekaligus melakukan seleksi siapa siapa saja yang tampil sebagai calon Ketua Umum. (lgm)

Next Post

Warga Sekitar TPA Air Dingin Terima Bantuan Sembako

Kam Mei 6 , 2021
PADANG, KP – Walikota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan berupa […]