Jelang Lebaran, Kababinminvetcaddam I/BB Datangi Veteran PKRI

PAYAKUMBUH, KP – Jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dan menghadapi masa pandemi Covid-19 sekaligus untuk mempererat hubungan emosional antara para Veteran RI dengan pihak Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I/BB (Babinminvetcaddam I/BB) melalui Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh telah menggelar silaturahmi dengan para veteran di wilayahnya. Kegiatan itu digelar serentak di seluruh wilayah Kodam I/BB.

Hal itu disampaikan Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Prinaldi, kepada wartawan usai melaksanakan kegiatan silaturahmi tersebut,  Jumat (7/5). Dikatakan Mayor Caj Prinaldi, kegiatan itu merupakan bentuk perhatian dari pimpinan kepada veteran saat menjelang lebaran 1442 H. Dan di tengah Pandemi Covid-19 serta sekaligus pihaknya melakukan pendataan terhadap veteran di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kotamadya Payakumbuh.

Disebutkannya, dalam kegiatan silaturahmi tersebut, pihaknya telah menyerahkan tali asih Kababinminvetcaddam I/BB kepada  seorang veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI). Veteran yang mendapat tali asih yakni Veteran Hj. Nurnis, 92 th, Gol. D, NPV. 0303.0022, Alamat Nagari Situjuh Batur Kec. Situjuh 5 Nagari Kab. 50 Kota Sumbar.

Saat berkunjung ke kediaman Veteran Hj. Nurnis, 92 th, Mayor Caj Prinaldi selaku Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh menyampaikan maksud kedatangannya, tak lain ingin bersilaturahmi menyapa secara langsung dan melihat kondisi para veteran.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Mayor Caj Prinaldi juga menyerahkan bantuan sembako dan tali asih dari Kababinminvetcaddam I/BB kepada Veteran Hj. Nurnis. “Mudah-mudahan bisa meringankan beban para veteran di saat menjelang lebaran dan di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya.

Sementara itu Hj. Nurnis mengucapkan terimakasih kepada Kababinminvetcaddam dan Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh yang berkenan hadir mengunjungi kediamannya. “Semoga kunjungan ini bisa menambah spirit kita selaku pejuang untuk terus mengabdi bagi nusa dan bangsa hingga akhir hayat,” ujar Veteran RI Hj. Nurnis (92 tahun) dengan suara paraunya.

Selain itu kunjungan kerja Anjangsana tersebut berjalan dengan lancar dan aman, diakhiri dengan yasinan dan doa bersama serta mematuhi protokol kesehatan guna menghindari terpapar Covid-19. Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota Kanminvetcad I/30 Payakumbuh, perwakilan dari Pepabri, perwakilan dari FKPPI, perwakilan dari PPM dan pengurus LVRI Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. (dst)

Next Post

7598 Warga Belum Miliki Akte, Disdukcapil Padangpanjang Terus Lakukan Pendataan Akte Kelahiran

Jum Mei 7 , 2021
PADANGPANJANG, KP – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota […]