Kadus Bacok Warganya Hingga Tewas

PARIAMAN, KP – Kepala Dusun Tabiang Hillir, Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman berinisial B (48 tahun) membacok seorang warganyahingga tewas di depan sebuah warung, Selasa pagi (25/5).

Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP Elvis Susilomenjelaskanperistiwa tragis yang menimpa korban berinisial H (40 tahun) itu terjadi sekira pukul 09.20 WIB. Usai membacok korban, pelaku  menyerahkan diri ke Mapolsek Pariaman sambil membawa parang dengan pakaiannya yang masih berlumuran darah.

“Menurut penuturan tersangka pada polisi, ia menghabisi nyawa korban karena sakit hati dan dendamkarena merasa tidak dihargai selaku kepala dusun. Sebelum membacok korban mereka sempat bertengkar di depan warung milik korban,” kata AKP Elvis.

Dijelaskannya, saat bertengkar itu korban sedang berada di atas sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BA 6857 MZ. Kemudian pelaku yang biasa dipanggil Tambaro mengambil parang kedalam warungnya dan langsung membacok korban H yang sedang berada diatas motor sebanyak empat kali.

“Kemungkinan korban tidak mengira pelaku akan membacoknya sehingga tidak sempat lari. Dari hasil olah TKP terlihat satu bacokan di wajah korban dan tiga luka di leher belakang,”tutur Elvis

Jasad korban dibawa ke Puskesmas Air Santok dan selanjutnya dibawa ke RSBhayangkara Padang untuk diautopsi.

“Pelaku terancam dijerat pasal berlapis 340 juncto 338 tentang pembunuhan berencana dan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Ancaman hukumannya seumur hidup atau hukuman mati,” pungkas AKP Elvis. (war)

Next Post

GARAP LAHAN TIDUR, Pemko Pariaman Optimalkan Peran Petani Milenial dan Mubaligh

Rab Mei 26 , 2021
PARIAMAN, KP – Pemko Pariaman akan menggarap lahan tidur dan […]