KAHMI dan HMI Pasbar Gelar Buka Bersama

SIMPANGEMPAT, KP – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar buka puasa bersama di Simpangempat, Senin (3/5). Di tengah padatnya aktivitas satu sama lain tak membatasi mereka melakukan silaturahmi. Dengan cara itulah sebagai salah satu upaya menjaga kedekatan antara senior maupun junior dalam organisasi hijau hitam tersebut.

Momentum menjalin silaturahmi agar tetap solid itu bukan kali pertamanya dilaksanakan, namun buka puasa bersama menjadi program dan agenda rutin KAHMI maupun kader HMI Pasbar setiap tahun. Puluhan Kader HMI dan KAHMI, sejak pukul 16.30 Wib sudah memadati tempat yang sudah disediakan. Obrolan dan diskusi panel tentang kedaerahan dan keumatan terus mengalir, sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Ketua Harian MD KAHMI Pasbar, Syahrul R Tanjung mengatakan, melalui buka puasa bersama itu tentu akan lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Selain itu untuk menumbuhkan rasa kepedulian, juga meneguhkan komitmen antar sesama KAHMI dan kader HMI. “Dengan silaturahmi ini ke depannya bisa saling memberikan ide dan gagasan produktif untuk pembangunan serta karakter pribadi yang lebih Baik,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar tali silaturahmi tetap dijaga. Sebagai organisasi Islam, silaturahmi KAHMI dan HMI Pasbar terjalin dengan baik dan tetap terjaga selama ini tanpa dibatasi status senior dan junior.

Sementara itu, Ketua Pakar MD KAHMI Pasbar, Masnil Umum HMI mengucapkan terima kasih kepada pengurus KAHMI beserta panitia pelaksana yang senantiasa selalu memberi ruang dan waktunya sehingga buka puasa bersama itu dapat dilaksanakan demi menjalin silaturahmi. “Bertatap muka langsung dengan kader HMI, tentu kita sangat senang dan berbangga hati. Silaturahmi ini akan tetap terjaga. Baik di momen Ramadan maupun momen lainnya,” tuturnya.

Selain itu tampak hadir pada kesempatan tersebut Kordinator MD KAHMI Pasbar Efri Syahputra, Pengurus Harian Boy Marti, Ali Muda, Musardin, Wakil Ketua DPRD Pasbar Dalius K, Beldia Putra Komisioner Bawaslu, Adri dan Wanhar selaku Komisioner KPU serta mantan Ketua dan Pengurus HMI Cabang Pasbar. (rom)

Next Post

Serahkan SK Perpanjangan THL dan PTT Nakes, Bupati Hamsuardi Berikan Semangat dan Motivasi

Sel Mei 4 , 2021
SIMPANGEMPAT, KP – Sebanyak 249 Tenaga Harian Lepas (THL) dan […]