Kemunculan Buaya Hebohkan Warga Nanggalo

PADANG, KP – Kemunculan buaya muara membuat warga Kecamatan Nanggaloheboh. Buaya muncul hanya berjarak 50 meter dari pemukiman warga, Selasa (25/5).

Buaya itu diduga tergusur dari habitatnya karena galian pasir ilegal di muara sungai. Diketahui, buaya muara berukuran sekitar dua meter itu sudah dua kali terlihat oleh warga.

Video yang memperlihatkan kemunculan buaya itupun viral di media sosial setelah diunggah akun @ompir_reptile.Di video tersebut, tampak buaya berjemur di sebuah bangunan beton di tengah sungai.Di sisi sungai, baik di sebelah kiri dan di kanan sungai, terlihat ramai warga menyaksikan buaya itu. Berdasarkan informasi, video diambil di Sungai Pagang, Siteba, Kecamatan Nanggalo.

“Untuk warga sekitarnya berharap agar berhati-hati untuk melakukan aktivitas di sepanjang sungai tersebut,” tulis akun tersebut.

Sementara, Kepala Resort KSDA Kota Padang, Hendra Yuriko mengaku belum mendapat laporan tentang kemunculan buaya itu. Namun, ia menyebut lokasi tersebut memang merupakan habitat buaya dan di sungai itu sering terlihat buaya.

“Memang sering terlihat buaya, ada yang masih kecil. Habitatnya di sana,” katanya. (trb)

Next Post

Dispora Gelar Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Padang

Rab Mei 26 , 2021
PADANG, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang […]