Kwarcab 09 Pramuka Kota Padang Gelar Gebyar Ramadan

PADANG, KP – Walikota Padang, Hendri Septa membuka secara resmi Gebyar Ramadhan Tahun 2021 yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang, di Aula Lantai II Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (1/5).

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa menyampaikan harapannya agar kegiatan itu menjadi agenda rutin tahunan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi mudasekaligus menjadikan anggota pramuka yang qurani dan berkarakter Islami.

“Disamping itu tentunya juga untuk mempererat tali ukhwah Islamiyah sesama anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Utusan, dan Kwartir Ranting se-Kota Padang,” sebut Wako Hendri Septa.

Ia juga berharappara peserta lomba dari 11 Kwartir se- Kota Padang agar mengikuti lomba ini dengan baik dan mengeluarkan segenap kemampuan terbaik yang dimiliki sehingga dapat menjadi pemenang dalam gelaran lomba.

Sementara, Ketua Panitia Gebyar Ramadhan, Andri Yusran mengatakan kegiatan itu sengaja digelar untuk memeriahkan bulan suci Ramadan.Adapun kegiatan yang diadakan antara lain lomba tahfiz untuk golongan Pramuka Siaga, lomba MTQ untuk golongan Pramuka Penggalang, lomba MSQ untuk golongan Pramuka Penegak, dan lomba ayat pendek untuk golongan Pramuka Luar Biasa (PLB) dan Gugus Depan Sekolah Luar Biasa (SLB). Sedangkan jumlah peserta sebanyak 85 orang.

“Pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa trofi dan tabanas dari Bank Nagari. Kemudiantrofi bergilir Walikota Padang yang diperebutkan setiap tahunnya,” sebutnya.

Hadir dalam kesempatan tersebutKetua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar diwakili H.Alwis, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, Maigus Nasir, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang selaku Mabicab, pimpinan Bank Nagari Pasar Raya Padang, dan Kamabiran dan Kakuwaran se-Kota Padang. (mas)

Next Post

Mantan Pemain PSP, Alvaro Terbaring Lemah Akibat Kanker Tulang

Ming Mei 2 , 2021
PADANG, KP – Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat […]