Mari Buka Lembaran Baru

IDUL FITRI sudah kita rayakan penuh kesederhanaan. Entah kapan kita bisa menikmati suasana ceria lebaran terlepas dari belenggu corona yang terus memprihatinkan. Tak seorangpun diantara kita yang mampu memastikan kapan pandemi ini akan berakhir. Allah memang Maha Berkuasa. Sudah beragam teori kita laksanakan dan larangan kita tinggalkan, ternyata pandemi luar biasa ini tak kunjung bisa ditundukkan.

Kita benar-benar diuji apakah kita mamputabah dan sabar menerima keadaan ini. Ataukah kita termasuk insan tak peduli dengan kebesaran dan kekuasaan Allah? Tak begitu berbuat dan berdoa agar bencana ini segera berakhir? Seakan semuanya dibiarkan terus menghantui negeri dan dunia ini.

Siapapun tahu, Allah Maha Berkuasa. Kekuasaan-Nya mampu menghitam dan memutihkan negeri ini. Hanya saja manusia yang terkadang tak peduli. Walau sudah bertahun menderita, namun tak sedikit yang masih tak peduli. Berbuat dosa dilakukanjuga. Mencuri dan korupsi jalan terus. Beragam dosa dan perbuatan jahat tak henti dikerjakan. Sementara karib dan kerabat boleh jadi tak henti meninggalkan kita, menghadap Allah SWT. Meninggal tak kembali lagi. Kita sudah berada pada era duka dan nestapa.

Kesadaran untuk selalu berbuat baik dan meninggalkan larangan-Nya mungkin belum maksimal kita laksanakan. Maka, sangat tepat pada momenIdul Fitri ini kita pancangkan tekad meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Semua perbuatan negatif kita tinggalkan dan berbuat baik kita maksimalkan dalam arti yang sebenarnya.

Dengan kesadaran ber-Idul Fitri, kita berharap semoga negeri semakin baik dan negeri ini kembali seperti semulasebelum ada corona. Hanya kepada-Mu, ya Allah, kami meminta. Murahkanlah rezeki kami, jauhilah segala bencana dari negeri ini, ampuni semua dosa kami, jauhilah kami dari segala macam derita dan sengsara, lindungilah kami yang lemah ini. Hanya Engkaulah tempat kami berlindung. Perkenankanlah dan kabulkan doa kami, ya Allah. *

Next Post

Dua Rumah di Pasaman Ludes Dilalap Si Jago Merah - Dua Mobil Ikut Hangus

Ming Mei 16 , 2021
LUBUKSIKAPING,KP-Dua unit rumah permanen diKampung Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, […]