Meski Tak Ada Penyekatan di Batas Kota, Dishub Tetap Siagakan Personel

PADANG, KP – Dinas Perhubungan Kota Padang menerjunkan puluhan personel untuk ditempatkan di 10 pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) yang didirikan oleh Polresta Padang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri mengatakan mereka akan standby di 10 posko tersebut selama 14 hari mulai dari H-7 Lebaran sampai H+7 Lebaran.

“Ada sebanyak 62 personel kita turunkan untuk bergabung dalam operasi yang dinamakan Ketupat Singgalang 2021,” kata Dian Fakri, kemarin.

Para personil tersebut nantinya akan fokus untuk mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi dan kerumuman.Di samping sosialisasi prokes, mereka juga bertugas mengatur kelancaran arus lalulintas di sekitar posko.

“Kalau ada kerumuman, maka tim gabungan ini akan membubarkannya,” tutur Dian.

Ia menambahkan, Dinas Perhubungan Padang juga tidak melakukan penyekatan-penyekatan di perbatasan Kota Padang.

“Kita tidak punya anggaran untuk membuat posko-posko seperti PSBB lalu. Maka kita bergabung dengan pihak kepolisian bersama personel TNI, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait lainnya,” sebut Dian Fakri.

Meski tidak ada posko penyekatan, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik guna mencegah penularan covid-19.”Ya, kita menyarankan supaya tidak mudik dulu. Warga Padang tetap bertahan di Padang, warga luar Padang tidak usah dulu pergi ke Padang,” pungkasnya. (ip)

Next Post

LUAK LIMOPULUAH BERDUKA, H. Anas ‘Hizra’ Zakaria Dipanggil Sang Khalik

Sen Mei 10 , 2021
PAYAKUMBUH, KP – Kabar duka kembali muncul dari Kota Payakumbuh. […]