Muhammad Idris Mundur dari Jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Mengagetkan, baru dua bulan jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Muhammad Idris Mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Bukittinggi. Surat Pengunduran dirinya sudah disampaikan kepada Walikota Bukittinggi, Eman Safar, Jumat lalu (30/4).

Muhammad Idris saat dihubungi KORAN PADANG, Minggu (2/5), membenarkan kalau dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai kepala dinas. Ia menyebut alasan pendunduran dirinya karena ‘tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan atasan’ tanpa merinci lebih lanjut amanah yang diberikan tersebut. Ia juga membantah kalau pengunduran dirinya itu berkaitan dengan proses pencabutan Perwako Nomor 40 dan 41.

“Saya tidak ingin atasan kecewa kalau amanah yang diberikan atasan tidak sanggup saya jalankan,” tuturnya.

Terpisah, Sekda Kota Bukittinggi, H. Yuen Karnova membenarkan Muhammad Idris telah mengajukan surat pengunduran dirisebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan kepada walikota. Surat itu juga ditembuskan kepada Sekda dan BKPSDM.

Sekda tidak merinci alasan Muhammad Idris mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, ia membenarkan bahwa alasan yang disampaikan Muhammad Idris adalah karena tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan atasan.

“Untuk tindak lanjut, kita menunggu petunjuk dari Pak Walikota. Sebab,surat pengunduran diriitu disampaikan kepada walikota,” kata Sekda Yuen Karnova. (eds)

Teks Foto: Muhammad Idris = kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukit tinggi yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Next Post

TSR Bupati Solok Kunjungi Masjid Nurul Yaqin Jorong Pasar Baru

Sen Mei 3 , 2021
SOLOK, KP – Tim Safari Ramadan (TSR) Bupati Solok mengunjungi […]