MUSWIL IX JALAN MENUJU KEMENANGAN, PPP Sumbar Target Tiga Besar pada Pileg 2024

PADANG, KP – PPP menargetkan kemenangan pada pemilu legislatif (pileg) 2024. Jalan menuju kemenangan itu diawali PPP Sumbar melalui gelaran Musyawarah Wilayah (MUswil) ke IX di Hotel Pangeran Beach, Padang, Senin (24/5). Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi membuka secara resmi Muswil ke IX DPW PPP Sumbar.

“Selain menentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang baru periode 2021-2026, Muswil juga menjadi ajang untuk evaluasi dan introspeksi serta memastikan organisasi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dikatakannya, Muswil kali ini disusun dengan perencanaan kegiatan yang betul-betul untuk kemajuan PPP. Menurutnya, Muswil akan membahas dan menyusun formatur PPP di Sumbar siapa ketua, wakil dan sekretaris. 

“Ini desain baru yang harus sama-sama dipahami, untuk memulai PPP Sumbar dengan kebersamaan. Kami mengucapkan terimakasih pada semua tokoh PPP yang bersumbangsih atas keberhasilan PPP pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020,” tambahnya.

Sementara, Ketua Panitia Muswil, Amora Lubis mengatakan Muswil ke IX dilaksanakan sesuai prokes Covid-19. DPW menerapkan rapid antigen dan menyediakan masker untuk peserta serta menjaga jarak. 

Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu dan permohonan maaf atas segala kesalahan yang terjadi. “Tahun 2019 lalu perolehan suara turun drastis, tapi banyak faktor yang menjadi penyebabnya meskipun DPW dan DPC sudah bekerja keras. Kami sudah melaksanakan secara maksimal. Namun sedikit terobati di tahun 2020, di mana PPP berhasil mememangi pilkada pada lima kabupaten/kota dari 13 kabupaten/kota yang mengadakan pilkada serentak termasuk juga provinsi,” terangnya. 

Ia mengatakan PPP Sumbar bersyukur dengan terpilihnya Wagub dari PPP. Ia berharap, tahun 2024 PPP Sumbar bisa meraih posisi tiga besar pada pemilu legislatif (pileg).

Muswil tersebut dihadiri Sekjen PPP, Wasekjen, Gubernur dan Wagub Sumbar, sejumlah perwakilan partai politik, Wabup Sijunjung, Wabup Limapuluh Kota, dan Wabup Solsel. (ak)

Next Post

Kodim 0312/ Padang Laksanakan Vaksinasi Terhadap Pelaku Ekonomi

Sen Mei 24 , 2021
PADANG, KP – Sebanyak 500 orang menjadi sasaran program vaksinasi […]