Objek Wisata Tutup, Warga Serbu Mal dan Pusat Perbelanjaan

PADANG, KP – Penutupan objek wisata membuat warga ‘menyerbu’ mall dan pusat perbelanjaan selama libur lebaran.

Di Plaza Andalas (PA), masyarakat terlihat memadati pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Pemuda.Pengunjung yang datang terpaksa antre di pintu masuk karena harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Wakil Manajer PA Ramayana Padang, Ahmad Farid, Sabtu (15/5), menuturkan puncak kepadatan pengunjung sudah terlihat sejak H-1 dan H-2 lebaran. Untuk itu, pihaknya menerapkan prokes ketat bagi pengunjung. Bahkan agar tak terjadi lonjakan pengunjung, kata Farid, pihaknya menyiapkan dua jalur khusus pintu masuk untuk penerapan prokes.

“Kendala kami adalah kewalahan menangani customer yang melepas masker saat di dalam area, tapi tetap kami ingatkan menggunakan toa atau media informasi,” katanya.

Dia menjelaskan, area atau sarana yang ramai dikunjungi masyarakat adalah wahana permainan anak. Ia memperkirakan lebaran kali ini jumlah pengunjung mencapai 8-9 ribu orang.

“Namun banyak yang datang saja, untuk penjualan kami malah menurun omsetnya hingga 0,9 persen dari sebelumnya yang berada di angka 4-5 persen,” tuturnya.

OBJEK WISATA DITUTUP

Sebagaimana diketahui, akses masuk destinasi wisata di Kota Padang ditutup untuk meminimalkan penyebaran covid-19. Objek wisata tersebut ditutup hingga Minggu (16/5). Adapun objek wisata yang ditutup antara lain Pantai Padang dan Pantai Air Manis, serta kawasan GOR H Agus Salim dan lainnya. Di setiap pintu masuk objek wisata itu ditempatkan personel kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Penutupan akses masuk lokasi wisata ini sebelumnya juga dilakukan saat malam pergantian tahun dan lalu. Langkah tersebut diambil menyusul meningkatnya kasus positif covid-19. (pkt/*

Next Post

21 Personel Relawan PMI Pasbar Diterjunkan di Posko Pelayanan Siaga Lebaran Idul Fitri

Ming Mei 16 , 2021
SIMPANGEMPAT, KP – Sebanyak 21 orang relawan terlatih Pertolongan Pertama […]