OPERASI KETUPAT SINGGALANG 2021, Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Russirwan Sidak Pos Pengamanan

LIMAPULUH KOTA, KP – Operasi Ketupat adalah sebutan dari kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia untuk mengamankan jalur mudik pada masa lebaran. Pada Operasi Ketupat 2021 diterjunkan 155 ribu aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan unsur Satpol PP, aparat Kementerian Perhubungan dan unsur terkait lainnya.

Operasi Ketupat di tengah Pandemi itu bertujuan dalam rangka memutus marta rantai penyebaran Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman dan terhindar dari bahaya Covid 19. Diketahui, pemerintah telah resmi melarang masyarakat melakukan mudik lebaran selama 6 hingga 17 Mei 2021. Tujuannya sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19.

Sekaitan dengan itu, dalam rangka Operasi Ketupat 2021, dibangun pos yang tidak hanya berfungsi untuk mengamankan arus lalulintas mudik lebaran, tetapi pos tersebut juga berfungsi sebagai Pos Penyekatan terhadap masyarakat yang tetap bandel melakukan mudik lebaran.

Di Kabupaten Limapuluh kota, pos-pos pengamanan Operasi Ketupat resmi dilaksanakan mulai 6 Mei 2021 lalu. Untuk memastikan kesiapan para aparat keamanan yang bertugas di pos tersebut, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, dalam hal ini diwakili Wakapolres Limapuluh Kota  Kompol Russirwan, Minggu (9/5) malam melakukan kunjungan inspeksi mendadak (sidak) ke pos-pos pengamanan Operasi Ketupat dalam wilayah hukum Polres Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kegiatan sidak ini dalam rangka melihat kesiapsiagaan semua personel yang bertugas serta sarana prasarana penunjang kegiatan dalam Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Pos Pam Sarilamak dan Kelok 9 ini,” ujarnya.

Dalam sidak tersebut Kompol Russirwan memberikan arahan kepada semua anggota yang berjaga di Pos Pam agar dalam pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara maksimal dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Pelaksanaan pengamanan ini agar tetap menjaga jarak (Physical Distancing) dan tetap harus memperhatikan kesehatan masing-masing,” pungkasnya. (dst)

Next Post

DWP Kemenag Tanahdatar Juara I Lomba Vidio Memasak Kuliner Kreatif Tk Sumbar

Sen Mei 10 , 2021
BATUSANGKAR, KP – DWP Kemenag Kabupaten Tanahdatar di bawah pimpinan […]