Padang Selatan Dirikan 15 Posko Pengawasan Saat Lebaran

PADANG, KP – Guna mengantisipasi kedatangan warga dari luar daerah di masa libur Hari Raya Idulfitri 1442 H, Pemerintahan Kecamatan Padang Selatan akan mendirikan 15 posko pengawasan.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menjelaskan posko tersebut didirikan di 12 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Padang Selatan, sedangkan kelurahan dengan wilayah luas akan didirikan dua posko.

“Posko tersebut nantinya berfungsi untuk mengawasi kemungkinan meningkatnya warga yang memasuki wilayah Kecamatan Padang Selatan saat libur lebaranserta untuk penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” kata Camat Teddy, Kamis (6/5).

Menurutnya, petugas posko akan melibatkan lurah dan jajarannya serta didukung oleh aparat dari babinsa dan bhabinkamtibmas serta berkoordinasi dengan puskesmas. Petugas Posko akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, edukasi aturan-aturan, serta mendata warga yang melakukan perjalanan baik keluar maupun masuk ke wilayah Padang Selatan. Apalagi Padang Selatan memiliki sejumlah objek wisata yang diperkirakan akan ramai pengunjung saat lebaran nanti, seperti Pantai Air Manis.

“Posko tersebut akan beroperasi 24 jam selama delapan hari dengan petugasnya kita bagi dalam tiga shif,” ujar camat.

Upaya tersebut, jelasnya, guna memastikan para pendatang dapat terdatasekaligus melindungi warga dari terpapar covid-19 yang kemungkinan dibawa oleh para pendatang tersebut. (ip)

Next Post

Personel Satpol PP Terima Bantuan Sembako

Kam Mei 6 , 2021
PADANG, KP -Sebanyak 406 personel Satpol PP Kota Padang menerima […]