Panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh Adakan Lelang Mobil Sembari Berwakaf

BUKITTINGGI, KP – Panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi mengadakan “Lelang Mobil sembari berwakaf. Lelang dilaksanakan selama Bulan Syawal 1442 H.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh, Dedi Fatria didampingi Ketua Masjid Tablighiyah Garegeh Afdal Tk Sampono, Panitia Pembangunan lainnya H. Salman, Ridwan Efendi, Syair Radjab Dt Tan Gagah Dan B.Dt. Mangkuto Basa menyebutkan, panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh menerima wakaf dari Imbrawati, warga Jakarta asal Bukittinggi.

Adapun wakaf Imbrawati berupa satu unit mobil mitsubhisi outlander sport warna merah dengan Nomor Polisi B.209 UMI. ”Sipewakaf menyerahkan mobilnya itu untuk dijual panitia pembangunan masjid dalam rangka turut serta dalam pembangunan Masjid Tabligiyah Garegeh,” ujarnya.

Atas Wakaf yang luar biasa itu, pihaknya dari panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Imbrawati dan keluarga yang telah mewakafkan mobilnya untuk Pembangunan Masjid Tablighiyah.

“Dan selanjutnya kita panitia Pembangunan Masjid tablighiyah juga telah berembuk dengan keputusan Mobil Mitsubhisi Outlander Sport B.209 UMI itu dijual melalui sistim lelang, mana tahu ada di antara peminat membeli mobil itu sembari berwakaf. Artinya mobil itu kita jual melalui Lelang sembari Berwakaf,” sebutnya.

Dikatakannya, mobil itu akan dilelang selama bulan syawal 1442 H dengan harga lelang Rp 125 juta. “Mana tahu dalam sistem lelang ada yang mau membeli sambari berwakaf lebih dari Rp 125 juta. Semua hasil penjualan mobil itu akan dimanfaatkan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh,” ungkapnya.

“Bagi masyarakat yang berminat mengikuti lelang sembari beramal, silahkan lihat mobilnya yang dipajang di depan pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh. Bagi yang berminat bisa menghubungi langsung panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh ataupun juga bisa memasukan penawarannya ke Panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh,” tuturnya.

Ditambahkan Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu, anggaran yang dibutuhkan untuk Pembangunan masjid Tablighiyah garegeh sebesar Rp 48 Miliar. Hingga saat ini anggaran yang telah dihabiskan sebesar Rp 19 Miliar dengan pekerjaan fisik baru 40 persen. Nantinya Masjid itumampu menampung sekitar 1.700 jemaah. “Karena anggaran yang dibutuhkan maasih banyak lagi, maka Panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh mengharapkan bantuan, hibah ataupun wakah dari donatur dan masyarakat dalam bentuk apapun untuk kelanjutan pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh,” tambahnya. (eds)

Next Post

Partai Demokrat Kabupaten Solok Berbagi Takjil dengan Pengendara

Ming Mei 9 , 2021
SOLOK, KP – DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok bagi-bagi takjil di […]