Pasarkan Produk Daur Ulang, DLH Gandeng SJS Plaza

PADANG, KP – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang dan SJS Plaza menjalin kerjasama terkait pemasaran produk daur ulang. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kepala DLH Padang, Mairizon dan Manajer SJS Plaza, Edward Pasaribu,baru-baru ini.

Mairizon mengatakanKota Padang merupakan kota yang banyak menghasilkan sampah dengan volume mencapai 600 ton per hari.Dari 600 ton itu, sekitar 25 persen adalah sampah plastik. Sebagian sampah plastik itu diolah bank sampah jadi barang daur ulang namun selama ini terkendala pemasarannya.

“Produk ada, tapi mau dijual kemana? Saat ini SJS Plaza memberikan fasilitas kepada pengusaha daur ulang untuk tempat berjualan,” ungkap Mairizon, kemarin.

Melalui kerjasama tersebut, ia berharap dapat mengoptimalkan peran serta ritel modern dalam upaya promosi dan pemasaran produk daur ulang sampah di Kota Padang.

“Mudah-mudahan SJS Plaza bisa jadi pionir tempat penjualan barang daur ulang yang kemudian diikuti oleh ritel-ritel modern lainnya di Kota Padang.Sehingga, sampah-sampah akan berkurang dan masyarakat juga bisa mendapatkan nilai ekonomi lebih baik,” harap Mairizon. (ip)

Next Post

Kemunculan Buaya Hebohkan Warga Nanggalo

Rab Mei 26 , 2021
PADANG, KP – Kemunculan buaya muara membuat warga Kecamatan Nanggaloheboh. […]