Pascalebaran, Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

PADANGPANJANG, KP – Pascalebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, harga kebutuhan pokok masyarakat relatif stabil.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM) Padangpanjang, Arpanusai timnya melakukan pemantauan terhadap harga pasar pascalebaran, Senin (17/5) di Pasar Padangpanjang.

Dikatakannya, harga kebutuhan pokok hingga saat ini relatif stabil. Hanya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan bahkan penurunan. Hal itu disebabkan karena pasokan berkurang permintaan naik, begitu juga sebaliknya.

“Tadi hasil dari tim ke lapangan, ada terjadi kenaikan terhadap komoditi ikan sisik, ikan tongkol dan telur ayam kampung. Kenaikan disebabkan pasokan yang berkurang sementara permintaan bertambah. Namun ini masih dalam batas kewajaran,” sebut Arpan.

Di samping itu, juga terjadi penurunan terhadap komoditi cabai merah, cabai hijau, kacang tanah dan ikan asin teri. Ini disebabkan pasokan bertambah dan permintaan berkurang.

“Untuk harga cabai merah pada minggu lalu itu sekitar Rp40 ribu per kilo, dan sekarang menjadi Rp37 ribu perkilo. Sedangkan untuk cabai hijau dari Rp32.500 ribu per kilo menjadi Rp29 ribu perkilo. Begitu juga dengan ikan asin teri, dari harga Rp100 ribu perkilo menjadi Rp95 ribu perkilo,” paparnya. (kom)

Next Post

PRESIDEN INGATKAN WASPADA COVID-19 PASCALEBARAN, Pemko Padangpanjang Perkuat Satgas Tingkat Kelurahan

Sen Mei 17 , 2021
PADANGPANJANG, KP – Wakil Walikota Padangpanjang, Asrul mengikuti Rapat Koordinasi […]