PBM KOTA PARIAMAN DIMULAI 21 MEI, Kadis Pendidikan Kanderi Minta Peserta Didik Maksimalkan Kesempatan Belajar Daring

PARIAMAN, KP – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Kanderi, Rabu (19/5) mengatakan, PBM di Kota Pariaman mulai dilakukan kembali 21 Mei 2021 hingga 31 Mei 2021 dengan sistem daring dan luring. “Setelah itu dilaksanakan PBM secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah daerah dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak satu dengan lainnya pada 2 Juni,” terangnya.

Sambung Kanderi, itu merupakan keputusan bersama yang dikeluarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Pelaksanaan Belajar Mengajar(PBM) di masa Pandemi Covid-19.

“Dengan masih banyaknya orang keluar masuk ke Kota Pariaman, apalagi masih dalam suasana lebaran membuat proses PBM secara tatap muka harus kita geser menjadi 2 Juni 2021. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan peserta didik kita agar mereka terhindar dari penularan Covid-19,” ulasnya.

Ia berharap pihak sekolah dan peserta didik bisa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan belajar mengajar, baik dilakukan di rumah atau pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Kemudian Kanderi juga meminta kepada peserta didik di Kota Pariaman agar bisa memaksimalkan kesempatan belajar daring dan juga partisipasi dari orang tua dalam membantu anak-anaknya belajar di rumah masing-masing. (war)

Next Post

Dua Tahun Menjabat, DPRD Bukittinggi Hasilkan 22 Peraturan Daerah

Kam Mei 20 , 2021
BUKITTINGGI, KP – Semenjak dilantik Agustus 2019,anggota DPRD Bukittinggi periode […]