Pemprov Bertekad Jadikan Sumbar Lumbung Padi dan Jagung Nasional

PADANG, KP – Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi mengungkapkan keseriusannya untuk menjadikan Sumbar sebagai lumbung padi dan jagung nasional.Hal itu disampaikan Mahyeldi saat menghadiri kegiatan Indonesia Food Summit 2021 di Jakarta, Selasa (25/5). Acara yang bertema ‘Solusi Wujudkan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Nasional’ itu dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

“Keikutsertaan kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan mewujudkan Sumbar sebagai lumbung padi dan jagung nasional,” ujar Mahyeldi, Rabu (26/5).

Sebagai bentuk keseriusan tersebut,lanjutnya, Pemprov Sumbar sudah berkomitmen mengalokasikan 10 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pertanian.

Pada kegiatan itu, Mahyeldi juga menjabarkan program-program strategis Sumbar terutama pembuatan food estate, peningkatan produksi petani, program petani millenial dan lainnya.

“Semoga dengan ikhtiar dan kerja sama yang dibangun antara pusat dan daerah bisa merealisasikan program yang sudah dibuat dan tentunya bisa mensejahterakan petani,” harap Mahyeldi. (lgm/*)

Next Post

TERINTEGRASI DENGAN PERPUSTAKAAN, Padangpanjang Kota Pertama di Indonesia Miliki Pojok Statistik

Rab Mei 26 , 2021
PADANGPANJANG, KP – Diresmikannya Pojok Statistik di Perputakaan Kota Padangpanjang […]