RAZIA PROKES GENCAR, 3.177 RT Berada di Zona Hijau

PADANG, KP – Dinas Kesehatan Kota Padang mencatat sebanyak 3.177 RT dari total 3.422 RT di Kota Padang berada di zona hijau. Artinya, di RT tersebut tidak ada kasus positif covid-19.Sementara itu, sebanyak 229 RT berada di zona kuning, 11 RT di zona oranye, dan 5 RT di zona merah.

“Perhitungan zonasi ini terhitung per tanggal 17 Mei 2021 dan berlaku selama satu minggu ke depan. Senin depan kita ulang lagi perhitungan zonasi RT-nya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani, kemarin.

Menurutnya, saat memasuki bulan puasa sampai saat ini terjadi perbaikan zonasi. Di mana sebelumnya jumlah RT di zona merah tercatat 9 RT dan zona oranye sebanyak 35 RT. Dengan demikian, terjadi perbaikan dari minggu ke minggu.

Dikatakannya, pencapaian tersebut tidak terlepas dari gencarnya pihak Polri, TNI, Satpol PP dan pihak kecamatan serta kelurahan melakukan razia protokol kesehatan.Bahkan, masyarakat yang terjaring tidak mematuhi prokes dan tidak memakai masker langsung dikenai denda uang.Dampaknya cukup menekan angka penularan covid-19 di Kota Padang.

“Walaupun Kota Padang belum berpindah zonasi, tapi skornya naik dari 2,38 menjadi 2,4,” ucap Ferimulyani.

Ia mengatakan pencapaian ini harus dipertahankan. Oleh karena itu, semua lapisan masyarakat harus bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.“Mari bersama-sama kita putus penularan covid-19 dengan mematuhi prokes,” ajaknya. (ip)

Next Post

DIRANCANG DALAM PERWAKO, Fasos dan Fasum yang Diserahkan Developer kepada Pemko Harus Bersertifikat

Jum Mei 21 , 2021
PADANG, KP – Pemko Padang melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan […]