SATU-SATUNYA FINALIS PEREMPUAN MTQ INTERNASIONAL, Elum Nur Risman Siap Tampilkan Kemampuan Terbaik

LUBUKBASUNG, KP – Jelang babak final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional yang digelar Minhaj Welfare Foundation (MWF), kafilah asal Agam, Elum Nur Risman mengaku deg-degan namun optimis bisa menampilkan yang terbaik.

Dikatakan Elum, babak final bakal berlangsung pada Sabtu (8/5) sekira pukul 04.00 sore waktu Inggris atau pukul 22.00 WIB. “Elum mengetahui jadwal itu dari panitia lomba melalui pesan Whatsapp,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pada Jumat (7/5) dirinya bakal melakukan gladi resik. Gladi resik dilakukan untuk mengecek kekuatan jaringan internet dan pencahayaan lokasi. “Rencananya Elum akan tampil live dari rumah dinas Bupati Agam di Belakang Balok, jadi panitia ingin memastikan lokasi Elum tampil dipersiapkan dengan baik, dan tidak ada bunyi-bunyian mengganggu, letak kamera juga diperhatikan,” katanya.

Untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, Elum sengaja mangambil cuti dari tempatnya bekerja sebagai perawat. Sedangkan untuk surat atau ayat yang akan dibacakan jelasnya, hingga saat ini belum diberitahu panitia. Dikatakannya, surat tersebut akan diberitahukan pada H-2 babak final. “Deg-degan sih, namun Insya Allah optimis bisa menampilkan yang terbaik, mohon doanya buat Elum,” ucapnya.

Ditambahkannya, dirinya bakal tampil live bersaing dengan 5 peserta lainnya. Disebutkan, dirinya menjadi satu-satunya peserta perempuan. “Semua peserta ada 6, dari 6 itu Elum sendiri perempuan. Sedangkan peserta dari Indonesia ada 3 orang, termasuk Elum,” paparnya. (rzk)

Next Post

Rumah Pintar Tunas Muda Gelar Lomba Baca Puisi

Sel Mei 4 , 2021
LUBUKBASUNG, KP – Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto, […]