Sedan Remuk Dihantam Sibinuang, Pasutri Lansia Dilarikan ke Rumah Sakit

PARIAMAN, KP – Sebuah mobil jenis sedan merk Honda City dengan nomor polisi (nopol) BA 1464 AK dihantam oleh Kereta Api Sibinuang yang melaku dari arah stasiun Naras menuju Stasiun Pariaman, Sabtu (20/5) sekitar pukul 17.15 WIB.

Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Albert menjelaskan kejadian berawal ketika mobil sedan yang dikemudikan Elmiati Zaini (62 tahun), warga Pasaman Barat yang ditumpangi sang suami Dhartansyah (68 tahun) datang dari arah Pauh menuju Pasar Pariaman dan melewati penurunan Jembatan Pasir Pauah, tepatnya di Jalan Simpang Nan Tongga, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.Kemudian datang KA Sibinuang dari arah Naras menuju Stasiun Pariaman dan menabrak sisi kiri mobil sedan tersebut.

Akibat kejadian tersebut pasangan suami istri pengemudi dan penumpang mobil mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Pariaman untuk perawatan.Sedangkan kendaraan mengalami kerusakan berat.

Kanit Laka Lantas Polres Pariaman, Ipda Afrizal Sahar menambahkan dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, pengemudi mobil diduga tidak mengetahui adanya kereta api yang melintas. Sehingga saat jarak antara mobil dan kereta api sudah dekat, mobil mati mendadak dan langsung dihantam kereta api yang melintas.

Akibat kejadian tersebut, akses lalulintas sempat macet total karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di Pusat Kota Pariaman, ditambah dengan ramainya masyarakat menyaksikan peristiwa itu.

Terpisah, Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) II Sumatra Barat (Sumbar), Ujang Rusen Permana mengatakan kejadian itu menyebabkan kerusakan pada lokomotif dan kereta sempat berhenti. Setelah perbaikan lokomotif, kereta kembali melanjutkan perjalanan. Ia menambahkan, kewenangan peningkatan keselamatan di perlintasan sebidang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan nomor 94 tahun 2018. (war/pkt)

Next Post

MOU DENGAN BALIT PALMA KEMENTAN RI, Bupati Suhatri Bur Launching Calon Varietas Kelapa Dalam Padangpariaman

Sen Mei 24 , 2021
PARITMALINTANG, KP – Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, menandatangani Nota Kesepahaman […]