Selama Ramadan, Sampah Batok Kelapa Meningkat Tajam

PADANG, KP -Selama bulan Ramadan jumlah sampah batok kelapa meningkat tajam dibandingkan hari biasanya.Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon mengatakan volume sampah memang masih berkisar antara 400 sampai 500 ton per hari, hanya sajavolume sampah batok kelapa mengalami peningkatan. Hal itu karena kelapa muda menjadi menu favorit untuk berbuka puasa.

“Jika hari biasanya volume sampah batok kelapa hanya 4 truk sehari, bulan Ramadan ini bisa mencapai 7-8 truk sehari. Begitu juga jumlah trip pengangkutannya yang bertambah.Biasanya 3 trip, sekarang menjadi 4-5 trip,” ungkapnya, Minggu (2/5)

Untuk proses pengangkutannya, petugas kebersihan langsung melakukan penjemputan ke sumber lokasi sampah. Diantaranya di kawasan Pantai Padang, Ujung Gurun, dan kawasan lainnya di Kota Padang.

“Petugas kita langsung menjemputke lokasi. Oleh karena itu, kita mengimbau kepada pedagang agar bisa meletakkan sampahnya dengan baik dan tidak membuangnya di sembarangan tempat,” imbau Mairizon. (ip)

Next Post

Rombongan Sesko TNI Dalami Budaya dan Kearifan Lokal Padang

Ming Mei 2 , 2021
PADANG, KP – Walikota Padang, Hendri Septa menerima kunjungan kehormatan […]