SMA 2 Sumbar Siap Terima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021-2022

SOLOK, KP – SMA 2 Sumatra Barat (Sumbar) yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatra Nagari Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, akan mulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.

Menurut Kepala SMA 2 Sumbar Irsyad, pendaftaraan bagi calon peserta didik baru dimulai tanggal 1 hingga 3 Juni 2021, di mana pendaftaran dibuka secara online dan seleksi langsung tanggal tersebut. Sementara pengumuman hasil seleksi administrasi pada 5 Juni dan tes seleksi digelar 6 Juni 2021, itupun secara daring.  

Disebutkannya, pengumuman calon PDB yang diterima dilakukan 8 Juni dan wawancara kesiapan tinggal di asrama pada 10-11 Juni serta pendaftaran ulang PDB yang diterima pada 12-14 Juni 2021. “Daya tampung SMA 2 Sumbar untuk PDB tahun 2021-2022 sebanyak 115 orang,” terang Irsyad didampingi Wakil Kepala SMAN 2 Sumbar, Afrikal dan Irsyad Das, Minggu (23/5).

Menurut Irsyad, syarat calon PPDB adalah siswa yang harus memenuhi jumlah rata-rata rapor semester I hingga V yakni 80 pada mata pelajaran bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS. Kemudian prestasi perorangan kalau ada dan mengikuti tes secara online pada waktu yang sudah ditentukan. “Calon siswa paling tinggi berusia 21 tahun dan memiliki ijazah SMP/MTs atau program paket B,” paparnya. 

Selanjutnya surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit Pemerintah. Kemudian Kartu Keluarga, Sertifikat, Surat fakta Integritas, pas foto ukuran 3 x 4. Cara pendaftaran bisa dilakukan pada PPDB online Sumbar melalui Https://ppdb.sumbarprov.go.id, dengan mendaftar secara daring pada website www.sma2sumbar.sch.id dengan membuka link PPDB 2021 dan mengisi formulir pendaftaran serta mengunggah (upload) berkas yang diminta.

Lebih lanjut Irsyad menjelaskan, SMA 2 Sumbar atai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan pelayanan optimal kepada peserta didik yang memiliki potensi akademik tinggi maupun bakat-bakat lainnya. “Kita berharap akan terus lahir generasi-generasi andal dan berwatak sehat dari SMA 2 Sumbar,” tuturnya.

Terakhir ia menyebutkan, lulusan SMA 2 Sumbar yang memiliki motto, Belum Berhasil Tak Kembali itu sudah banyak yang diterima di Perguruan Tinggi ternama di Tanah Air. (wan)

Next Post

Bupati Epyardi Kembalikan Jabatan dan Pangkat Tiga ASN Kabupaten Solok

Ming Mei 23 , 2021
SOLOK, KP – Bupati Solok Epyardi Asda, Jumat memulihkan atau […]