SUKSESKAN PROGRAM ‘SAGA SAJA’, Pemko Pariaman Jalin Kerjasama dengan Poltrada Bali

PARIAMAN, KP – Pemko Pariaman menjalin kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali melalui MoU yang ditandatangani Walikota Pariaman, Genius Umar dengan Wakil Direktur I Poltrada Bali, Ocky Sulistiyo Pribadi, di Gedung Poltrada, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali, Kamis (20/5).

Wako Genius Umar menuturkan dirinya datang berkunjung ke Poltrada Bali didampingi Asisten I Setda Kota Pariaman, Yaminurizal dan Sekretaris Dinas Perhubungan Afwandidalam rangka menjajaki kerjasama pelaksanaan program satu keluarga satu sarjana (Saga Saja).

“Pemko Pariaman terus berupaya mengembangkan kerjasama dengan politeknik vokasi yang ada, salah satunya Poltrada Bali sehingga program unggulan kita di bidang pendidikan betul-betul dapat terwujud untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di Kota Pariaman,”kata Wako Genius.

Menurutnya, pada tahun ini pihaknya akan mengirim langsung putra-putri Kota Pariaman untuk mengikuti pendidikan ke Poltrada Bali setelah mengikuti tesyang ditetapkan oleh sekolah kedinasan kemenhub itu.

Kedatangan rombongan Pemko Pariaman disambut Wakil Direktur IPoltrada Bali, Ocky Sulistiyo Pribadibeserta jajaran. Ocky menyambut baik kerjasama ini dan siap menerima kedatangan putra-putri Pariaman. Ia juga mendukung program ‘Saga Saja’ yang dilaksanakan Pemko Pariaman sejak tahun 2018 lalu. Menurutnya, program itu sangat tepat dalam mengangkat derajat wargayang tergolong miskinuntuk dapat memperoleh pendidikan yang tinggi. Sehingga, setelah mereka tamat pendidikan dapat mengangkat derajat keluarganya dan membawanya lepas dari kemiskinan. (mas)

Next Post

Di Pariaman, Setelah Nikah Langsung Dapat 11 Dokumen

Jum Mei 21 , 2021
PARIAMAN, KP – Pasangan pengantin yang nikah di wilayah kewenangan […]